Kerap Banjir Saat Hujan Tiba,Calon Kades Akan Normalisasi Kali Bila Terpilih

56
Iklan Dalam Artikel

Kerap Banjir Saat Hujan Tiba,Calon Kades Akan Normalisasi Kali Bila Terpilih

Kabupaten Bekasi – Banjir yang kerap melanda warga di rt 04 dan beberapa Rt lainnya di Desa Tanjung sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, membuat prihatin calon kepala desa di tempat tersebut,calon kades tersebut berjanji bila nanti terpilih akan bekerja sama dengan pihak kawasan industri untuk melakukan normalisasi kali Ulu yang memang sudah mengalami pendangkalan.

Rencana akan melakukan normalisasi kali Ulu apabila nanti terpilih menjadi kepala desa, di sampaikan bukan calon kepala desa Tanjung sari, Jamaludin, pria yang humoris saat memberikan bantuan kepada masyarakat berupa puluhan dus mie instan dan uang tunai lima juta rupiah.

“saya prihatin dengan apa yg terjadi pada warga desa Tanjung sari, khususnya yang tinggal dekat bantaran kali Ulu, warga selalu menjadi korban banjir bila hujan besar tiba” terang pria yang akrab di panggil jamal.

Iklan dalam artikel

“ini kerap kali terjadi kepada warga, dan seharusnya pemerintah desa maupun pemerintah Kabupaten Bekasi dapat mencari solusi jalan keluarnya, padahal seingat saya, pihak kawasan jababeka akan membantu apabila pemerintah desa melakukan normalisasi kali Ulu yang saat ini memang sudah mengalami pendangkalan” lanjut Jamal.

Selain memberikan bantuan berupa mie instan dan uang tunai, calon kades bersama kader nya, satu persatu mendatangi kediaman warga yang menjadi korban banjir.

Rombongan juga menyempatkan melihat Para pengungsi yang rumahnya terkena musibah banjir, di tempat tersebut, calon kades tersebut,menyiapkan kendaraan untuk para warga yang mengungsi bila terkena sakit dan harus di bawa kerumah sakit.

“sangat prihatin sekali saya melihat para pengungsi, selain dingin sangat rentan terkena penyakit, makanya kami siapkan satu armada kendaraan mobil, guna mengantisipasi apabila ada warga yang akan berobat kerumah sakit” pungkas Jamal (Rafi).