Ciptakan Toleransi Beragama Warga Muslim Bantar Jaya Sambangi Warga Nasrani Di Momentum Hari Natal

10
Iklan Dalam Artikel

Ciptakan Toleransi Beragama Warga Muslim Bantar Jaya Sambangi Warga Nasrani Di Momentum Hari Natal

Kabupaten Bekasi – Toleransi antar umat beragama di lakukan warga desa bantar Jaya kecamatan pebayuran Kabupaten Bekasi, dengan menyambangi warga nasrani yang sedang merayakan natal, ini di lakukan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama dan tidak melihat apapun dalam menjalankan kehidupan sehari – hari di tempat tersebut.

“hampir setiap tahun kami melakukan kegiatan seperti ini, dengan mendatangi satu – persatu warga Kristiani untuk sekedar memberikan ucapan selamat kepada warga Kristiani yang sedang merayakan natal”tutur Abu Jihad Kades Bantar Jaya yang juga ikut bersama dengan rombongan.

“kami sangat bahagia dengan kedatangan warga muslim ke tempat tinggal kami,meski kami di sini minoritas namun kami tidak merasa di asingkan yang ada kami seperti seperti saudara meski keyakinan kami berbeda”ucap Meri(55) warga Kristiani dengan mata berkaca – kaca kediamannya di datangi para warga muslim.

Iklan dalam artikel

Desa bantar Jaya dengan penduduk yang mencapai sebelas ribu lebih, hampir dua puluh persen warganya minoritas beragama kristen dan kongucu, di tempat tersebut meski mayoritas penduduk nya beragama muslim, namun tidak menjadi penghalang dalam menjalankan aktifitas,bahkan warga bahu membahu dan saling membantu dalam kegiatan apapun yang di lakukan di desa tersebut.

“desa kami meski berada di ujung Kabupaten Bekasi, namun penduduk kami beragam agama yang di anutnya, namun kami selalu bergandengan tangan, untuk gotong royong saling membantu satu dengan lainnya, tanpa melihat ras, suku maupun agama”pungkas Abu Jihad(Raf).