Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pasukan Operasi lilin jaya jelang Natal dan Tahun baru 2020

78
iklan bnk kabupaten bekasi

Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pasukan Operasi lilin jaya jelang Natal dan Tahun baru 2020

kabupaten Bekasi-kepala kepolisian Resort Metro Bekasi Kombes pol Candra Sukma Kumara S.I.K.M.H. memimpin gelar apel pasuka operasi lilin 2019 yang dilaksanakan di lapangan Promoter Polres Metro Bekasi jalan KH Hajar Dewantara No:1 kecamatan Cikarang utara kabupaten bekasi. pada jumat (20/12/19)

Kapolres Metro Bekasi Candra Sukma Kumra,S.I.K,M.H. mengatakan,sesuai arahan Kapolri apel gelar pasukan ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel.

Serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan yang dilakukan untuk menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Dalam pelaksanaannya operasi ini melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri atas personel Polri, TNI Kodim 0509, personil gabungan Polsek, jajaran personil polrestro, Brimob, Satpol PP, Dishub, Pokdar Kantibmas, Sencom, Saka Bhyangkara, Damkar, Banser, Sekurity dan instansi lainnya, melibatkan kurang lebih 1991 Personil” . terang Candra Kumara.

“kita ada 11 Pos disepanjang jalan Tol kemudian disepanjang Kali Malang dan disepanjang Jalur Pantura, yang kita libatkan juga tokoh masyrakat maupun unsur pengamanan lainnya yang bersipat informal”tuturnya.

Selanjutnya juga kita akan menempatkan personil di setiap gereja yang ada diwilayah kabupaten Bekasi yang tersebar 147 Greja dan 24 memang tempat beribadah itu yang akan kita antisifasi terkait Kamtibmas, agar menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020, ucap Kombes Candra

lanjut Candra “Bagi masyarakat khusus nya warga kabupaten bekasi silakan untuk menikmati hiburan panjang natal dan tahun baru ini , kami dari pihak kepolisian dan TNI dan Intansi terkait lain nya akan siap mengamankan natal dan tahun baru,” ungkapnya

Dalam apel gelar pasukan disematkan pita tanda operasi kepada perwakilan petugas pengamanan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan. Dilakukan juga pengecekan pasukan pimpinan apel oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes pol Candra Sukma Kumara.(Khr)

 

Bekasi Newsroom 2 Tahun