Bayi Lelaki Di Buang Orang Tuanya Di Tempat Sampah

40
iklan bnk kabupaten bekasi

Bayi Lelaki Di Buang Orang Tuanya Di Tempat Sampah

Kabupaten Bekasi – Teganya orang tua menelantarkan buah hatinya. Pada Sabtu (14/12/2019), Pukul 00.05 WIB telah ditemukan bayi laki-laki di bak sampah Jalan Utama Perum Elok I, Blok B 3 No. 15 Rt. 007/010 Kelurahan Jejajenjaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Bayi malang yang ditemukan di bak sampah tersebut menangis tersedu yang membuat salah seorang warga, Bobi Wibowo (14) dan Ira Maya (40) di situ mengetahui keberadaannya.

“Pertama ada suara tangisan ga berhenti-henti mas. Saya pikir mainan anak-anak lagi di mainin suaranya. Kok makin lama makin ga berhenti-henti mas. Langsung aja saya telusuri suaranya,” kata Bobi.

Ditemukan masih bernyawa, bayi malang dari tangisannya tersebut terselamatkan.

“Saya susuri suara tangisnya, gak taunya di bak sampah terbungkus tas warna hijau diikat sampul,” sambung Bobi.

Panik saat mengetahui di dalam tas yang di taruh di bak sampah tersebut ada seorang bayi, sontak Bobi memanggil Ibunya, Ira Maya saat itu juga.

“Kondisinya kedinginan mas. Bibirnya udah biru kedinginan. Kasian banget liatnya,” kata Ira.

Mengetahui kondisi bayi tersebut kedinginan dan takut terjadi hal yang tak diinginkan, Ira dan Bobi teriak meminta pertolongan warga sekitar, dan langsung membawa bayi malang tersebut ke Bidan sekitar.

“Bayi langsung kita bawa ke Bidan mas. Bibirnya biru kedinginan, menggigil. Gak tega kami lihatnya. Tega-teganya orangtuanya membuang,” papar Ira juga.

Mengetahui adanya penemuan bayi, seorang warga sontak menghubungi pihak kepolisian Tambun Utara dan pihak RSUD Kabupaten Bekasi. (Raf).

Bekasi Newsroom 2 Tahun