Tersengat Listrik Pekerja Bangunan Tewas Saat Perbaiki Sekolah Dasar

0
Iklan Dalam Artikel

Tersengat Listrik Pekerja Bangunan Tewas Saat Perbaiki Sekolah Dasar

Kabupaten Bekasi – Pekerjan Dinas Bangunan Pemkab Bekasi Memakan Korban Pekerja Bangunan SDN Karang Mekar 01 menewaskan salah satu pekerja bangunan lantaran tersengat Listrik Tegangan Tinggi.

Pristiwa yang menimpa Endang Alias Bedong (32) warga Kp Kandang Desa Sukarya Kecamatan Karang Bahagia, Kab. Bekasi, terjadi saat korban mengerjakan proyek Rehab Bangunan Sekolah SDN Karang Mekar 01 yang dikerjakan PT Bengkel Kontruksi Mandiri dengan nilai 2.544.929.000.Namun nahas, saat memasang atap Lispang langsung terlempar dari ketinggian sekitar 9 meter lantaran diduga tersengat listrik tegangan tinggi.

“Kita tidak tahu persis kejadian detailnya karena kita beda bagian Mungkin karena, ” ujar Wasdi, salah seorang mandor bangunan.

Iklan dalam artikel

Senada saat ditanya salah seorang kawan korban dirinya pun tidak tahu persis kejadian tersebut korban bagian pemasangan Lispang.

“Saya menduga tersengat kabel tegangan tinggi kerna berdekatan dengan posisi bangunan, keadaan panik lalu korban saya bawa kerumah sakit terdekat di Karawang, terang Cecen dilokasi pembangunan.

Lanjut dia,” boro boro laporan polisi orang kata sampe panik,” kata Cecep.

“Saya kemarin sudah kordnasi kepihak kontrktor dari awal diperbaiki dulu kabelnya agar tidak membahayakan pekerja, jelasnya Iwan sebagai Konsultan Bangunan.

Lanjut dia, rekanan kontraktor sudah saya beritahu mengenai K3 berkaitan dengan tiga keselamatan yang dianjurkan aturan pemerintah.

Akibat kejadian tersebut Endang Alias Bedong meninggal dunia punggung dan lengan kanan. Selain itu, kakinya nyaris patah akibat terjatuh dari atap sekolah.

Pihak Kepolisian Sektor Kedungwaringin saat dimintai keterangan Bmelalui Telepon Cellulernya terkait peristiwa ini menyatakan belum ada laporan sampai saat dari pihak para pekerja tersebut.

“Sampai saat ini saya belum tahu kalau ada kejadian karena tidak ada satupun pekerja yang melaporkan kejadian tersebut, ungkap,” AKP Ahkmadi Kepala Kepolisian Sektor Kedungwaringin,(Raf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here