Cek Pompa Air Dan Normalisasi Kali Di lakukan Dinas Pupr Antisifasi Banjir

0
Iklan Dalam Artikel

Cek Pompa Air Dan Normalisasi Kali Di lakukan Dinas Pupr Antisifasi Banjir

Kabupaten Bekasi -Menjelang musim hujan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menormalisasi puluhan sungai di wilayah Kabupaten Bekasi.

Hari ini, Rabu (27/11/2019), Kepala Bidang Pengairan pada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Haidir bersama anggota, meninjau normalisasi Sungai SS Tarumajaya di Desa Lenggahjaya, Cabang Bungin.

“Kami dari Dinas PUPR sudah melakukan beberapa kegiatan dan program. Pertama, kita normalisasi sungai di Kabupaten Bekasi yang berpotensi terjadi genangan air,” ucapnya.

Iklan dalam artikel

Kegiatan kedua merupakan perbaikan pompa air agar apabila terdapat banjir dapat segera ditangani. Sampai saat ini PUPR mencatat ada 3 pompa yang diperbaiki.

Untuk wilayah Cabangbungin sendiri, ada 11 pompa yang disiapkan. Nantinya, apabila ada luapan Sungai Citarum, pompa itu akan menyedot air untuk mengalihkannya ke kali di wilayah Cabangbungin.

“Sampai hari ini progress normalisasi udah hampir 80 persen. Ya, sudah terlihat mungkin hasilnya. Mudah-mudahan musim penghujan ini mengurangi dampak adanya banjir di Cabangbungin, khususnya Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dinas PUPR mencatat sedikitnya ada 25 sungai yang dinormalisasi. Dari mulai sungai di wilayah perbatasan Kota Bekasi, sampai batas Karawang.

“Jadi lokasi tersebar ke beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi. Kita normalisasi dalam rangka menghadapi musim penghujan,” ucapnya.

Katanya, PUPR sudah mengantisipasi datangnya musim hujan. Ia berharap antisipasi itu dapat mengurangi risiko banjir dan dampak ditimbulkannya(Raf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here