Giat Vaksinasi Malam Hari Di lakukan Polsek Cabang Bungin

15
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional dari pemerintah dan Polsek Cabangbungin, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cabangbungin bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Setialaksana dan RSUD Cabangbungin menghelat kegiatan vaksinasi kepada 150 warga masyarakat, Jumat (24/9) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cabangbungin Asep Bukhori, Kapolsek Cabangbungin, Danramil Cabangbungin, Kades dan aparatur Desa Setialaksana, para tenaga kesehatan (nakes) dari RSUD Cabagbungin. Kegiatan vaksinasi dilakukan tetap dengan mematuhi sejumlah protokol keaehatan (prokes).

Kapolsek Cabangbungin, AKP Robiin.SH mengatakan, kegiatan vaksinasi di malam hari dilakukan untuk mensisir warga masyarakat yang belum divaksin di siang hari karena aktifitas bekerja. Menurutnya, saat ini sudah 81 persen masyarakat Kecamatan Cabangbungin yang sudah divaksin. Sementara untuk warga Desa Setialaksana sudah 92 persen warga yang dilakukan vaksinasi.

“Iya semoga seluruh warga masyarakat Kecamatan Cabangbungin sudah dilakukan vaksinasi. Kami juga menandai rumah warga yang belum divaksin dengan stiker. Jadi kami akan lebih mudah untuk mensisirnya dengan melakukan door to door ke rumah-rumah. Hal ini merupakan hasil koordinasi dan inisiatif bersama Pak Camat dan Pak Lurah,” ungkapnya kepada para awak media.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya juga sebelumnya melakukan himbauan atau woro-woro setiap pagi dan siang, bersama aparatur kecamatan dan Pemerintahan Desa, sebagai bentuk kerja kolektif untuk mensukseskan program agar seluruh warga Kecamatan Cabangbungin 100 persen sudah divaksin. Dirinya berharap agar warga masyarakat yang sudah divaksin mengikuti vaksin dosis kedua nanti.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Setialaksana, Rohmat Hidayatulloh mengatakan, pihaknya juga mengadakan kegiatan vaksinasi di siang harinya untuk mengejar target semua warga masyarakat sudah divaksin. Warga masyarakat juga kata dia cukup antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di malam hari karena menjalankan aktifitas di siang harinya.

“Iya semoga seluruh warga masyarakat Cabangbungin sudah 100 persen divaksin. Kegiatan ini merupakan vaksin yang pertama. Kami juga melihat masyarakat sudah peduli kesehatan sehingga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin. Kami berharap dengan kegiatan vaksinasi ini, semua warga Kecamatan Cabangbungin sudah divaksin dan hidup normal kembali,” terangnya.

Salah seorang warga masyarakat Desa Setialaksana yang mengikuti kegiatan vaksin, Ninih, mengaku mengikuti vaksinasi di malam hari karena harus berdagang di siang harinya. Dirinya mengaku kalau vaksinasi ini merupakan dosis yang pertama. Dirinya pun berharap agar dengan mengikuti vaksinasi ini bisa terbebas dari penyebaran COVID 19″Tandasnya(biz).

Bekasi Newsroom 2 Tahun