Lagi, Kabupaten Bekasi Sabet Emas Piala Gubernur

5
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Cabang Olahraga (Cabor) Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi mengkawinkan Piala Gubernur 2021, setelah sebelumnya Tim Putri mendapatkan Emas pada Senin (23/8/2021) dan Tim Putra mendapatkan Emas pada Selasa (24/8/2021), malam.

Ketua ESI Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan, sejak awal sudah bertekad ingin membawa Piala Gubernur 2021 ke Kabupaten Bekasi. Sehingga, saat ini sudah mengamankan 2 Emas dari 4 kategori dari 2 game yang di pertandingkan sejak Sabtu (21/8/2021) lalu.

“Alhamdulillah, Tim Putra Free Fire Juara. Sehingga, Piala Free Fire sudah kita pasangkan Tim Putri dan Tim Putra,” ujar Jiovanno kepada wartawan, di Basecamp Daring Piala Gubernur di Hotel Ayola Cikarang.

Jiovanno mengatakan, kemenangan di Match (Pertandingan) 3 menjadi penentuan Kabupaten Bekasi Juara. Pasalnya, perolehan Poin berbeda tipis dengan jarak 2 poin dari Kabupaten Cirebon, yaitu 39 Poin. Sedangkan Kabupaten Bekasi peroleh 41 poin.

“Kita Juara 1, Cirebon Juara 2 dan Indramayu Juara 3. Ini membuktikan Atlet Game Free Fire dari Kabupaten Bekasi, memiliki kualitas dan mental yang bagus,” ucapnya.

Dengan menyabet 2 Emas Piala Gubernur Jawa Barat dari Game Free Fire, membuktikan bahwa Atlet dari Kabupaten Bekasi memang layak diperhitungkan untuk PON XX 2021 Papua, menjadi perwakilan Jawa Barat.

“Terimakasih untuk semua perjuangan keras para atlet, tetap konsisten untuk pertandingan selanjutnya. Karena kita Kabupaten Bekasi tradisi juara,” jelas dia.

“Dan ini kita persembahkan untuk Kabupaten Bekasi yang belum lama ini Ulang Tahun ke-71. Meskipun, anggaran dan peralatan Game Atlet sangat minim,” tambah dia.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengapresiasi Atlet ESI Kabupaten Bekasi usai Atlet Free Fire Kategori Putri dan Putra Kabupaten Bekasi, berhasil keluar sebagai Juara 1 Piala Gubernur Jawa Barat 2021.

“Sungguh mengharukan sekali Kabupaten Bekasi bisa juara Piala Gubernur Jabar pada Cabor Esport divisi Free Fire Kategori Putri dan Putra,” katanya.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Rezza Luthfi menambahkan, sejak awal sudah percaya dengan anak muda yang mengelola Cabor Esports. Sehingga, kualitas anak muda untuk membangun Kabupaten Bekasi, jangan diragukan lagi.

“Terimakasih untuk Pengurus ESI Kabupaten Bekasi yang sudah mengamankan 2 Piala saat ini di Piala Gubernur. Saya juga mengapresiasi kepempimpinan Adinda Jiovanno, untuk membangun Kabupaten Bekasi. Dan sebagai Tradisi Juara,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Piala Gubernur Jawa Barat 2021 ini juga menjadi ajang Seleksi Daerah Atlet Jawa Barat untuk PON XX PAPUA 2021. Pelaksanaan ini berlangsung dari Sabtu (21/8/2021) hingga Sabtu (28/8/2021). Game yang di pertandingkan PES 4 2021, Game Free Fire, Moblie Legend dan Game Lokapala.

Selain itu, selama pertandingan Daring (online), ESI Kabupaten Bekasi di fasilitasi oleh Hotel Ayola Lippo Cikarang dan didukung PT LAMI Media Utama, serta di support Empire Cikarang, Free Fire Cikarang, Cikarang Gamer, Kirana Florist, Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) dan Soleman Center.(mul)

Bekasi Newsroom 2 Tahun