Dapatkan Vaksinasi Warga Desa Dukabungah Datangi Camat Bojong Mangu

Kabupaten Bekasi – Camat Bojongmangu Agung Suganda yang di dampingi Kepala Puskesmas Karangmulya, Sekdes Sukabungah, Bimaspol dan Babinsa saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Desa Sukabungah, Kamis (19/08/2021).

Menurut Agung, rangkaian kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas Karangmulya yang dilakukan di setiap desa di bulan Agustus ini terus di genjot. Mudah-mudahan target Herd immunity,70 persen bagi masyarakat Bojongmangu yang telah di Vaksin dapat tercapai di akhir tahun 2021, Hari ini pun kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Desa Sukabungah untuk 300 dosis vaksin.

“Alhamdulillah antusiasme warga yang ingin di vaksin terus meningkat, ini kerja keras dari pemdes dan para pengurus RT dan RW yang terus mengajak serta mengedukasi warganya agar mau divaksin. Hingga sampai saat ini sudah 20 persen warga kecamatan bojongmangu yang telah divaksin,”paparnya.

Bahkan Puskesmas Karangmulya telah menjadwalkan vaksinasi bagi para pelajar SMA pada tanggal 28 Agustus 2021 untuk 400 orang. Karena Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya atau obat untuk meningkatkan imun dan ketahanan tubuh sebagai pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19.

“Tapi ingat jangan kendor, bagi yang telah di vaksin atau belum, tetap mengikuti prokes, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, Jaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,”Ujarnya.

Agung juga menyapaikan, sampai saat ini warga kecamatan bojongmangu yang terpapar covid-19 sebanyak tujuh orang, hasil dari tracking, tes PCR, tersebar di Sukabungah, Sukamukti dan Karangmulya. Mudah-mudahan mereka yang terpapar segera sembuh dan kecamatan bojongmangu kembali ke zona hijau.

“Saya dan semua pihak pasti berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita jadi merdeka, sehat dan pulihnya ekonomi”Pungkasnya.

Kepala Puskesmas Karangmulya, Bojongmangu Dadan Mulyana menegaskan, data warga kecamatan bojongmangu yang telah di vaksin, yakni 3.227 vaksin dosis pertama dan 1.776 vaksin dosis kedua.

“Saya apresiasi terhadap semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan vaksinasi, apalagi sampai warga pun antusias untuk di vaksin, ini modal bagi Puskesmas dalam menjalankan program vaksinasi dari pemerintah,” tutupnya(Rafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *