1200 Vaksinasi Untuk Warga Di lakukan Papmiso Di Buka Langsung Menteri Umkm

Kabupaten Bekasi – Paguyuban pedagang bakso  Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan Vaksinasi massal yang dilakukan di lapangan Lotte Mart pilar Cikarang,” pada Minggu (8/08/2021).

1.200 dosis vaksinasi disiapkan untuk para pedangang bakso dilakukan di lapangan lottemart di jalan Gatot Subroto Pilar Cikarang Kecamatan Utara, Kabupaten Bekasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal di hadiri Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Teten Masduki dan Jajaran Forkompinda Kabupaten Bekasi.

“Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang luas bukan hanya aspek kesehatan tapi juga ekonomi kepada palaku UMKM bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia,” Kata Meteri Koperasi dan UMKM, Dr Tetan Masduki.

Teten menambakan, Pemerintah Indonesia sendiri sudah membuat kebijakan bagi pelaku Usaha Kecil Dan Menegah untuk tetap bisa berjualan dimassa pendemi Covid-19.

“Kami sebagai pemerintah sudah membuat kebijakan untuk menyelesaikan masalah di UMKM karena sebagai besar pelaku usaha adalah mikro dan ultra mikro yang memang memang pendapatan harian dan sebagaian besar tidak bisa berusaha dimassa pandemi,”ujarnya

Kebijakan tersebut yakni, mulai dari program bansos, banpres produktif untuk usaha mikro, program restrukturisasi pemberian penyediaan pinjaman murah untuk pemulihan UMKM.

Sementara itu ditempat yang sama dewan pembina Paguyuban Mie dan Pedagang Bakso (PAPMISO) Indonesia dan juga sebagai anggota Dewan DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno menjelaskan, saat para pedagang pelaku UMKM sudah mulai tervaksinasi diangka 80 persen ini sudah membantu Pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dan herd imunity.

“Kami juga berharap bagi pelaku usaha UMKM dan pekerja seni bisa mendapatkan kelonggaran disaat vaksinasi sudah maksimal,”ujar Nyumarno(biz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *