Sat-Brimob Bersama Polsek Cikarang Pusat Door To Door Berikan Vaksin dan Sembako di Pelosok Desa

Kabupaten Bekasi – Berbagai pihak bahu membahu menggelar vaksinasi untuk mendukung program pemerintah percepatan penanganan terhadap wabah Corona.

Tidak terkecuali Satuan Brimob Pelopor Batalyon D Polda Metro Jaya Bersama Polsek Cikarang Pusat turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19,”pada Jumat (6/08/2021).

Hal tersebut direalisasikan dengan melakukan kegiatan Vaksinasi dan memberikan paket sembako  secara door to door (pintu ke pintu) yang berada dipelosok Desa Kabupaten Bekasi .

Sebanyak 100 dosis vaksin dan ratusan sembako diberikan langsung ke warga yang ada dipelosok desa tertinggal dan terpencil, dikampung Sukasari Desa Pasir Ranji Cikarang Pusat,  Kabupaten Bekasi.

Komandan Batalyon Pelopor D Sat – Brimob Polda Metro Jaya Kompol Budi Prasetyo mengatakan, memberikan bantuan sosial untuk masyarakat dan juga serbuan vaksinasi di pelosok Desa Pasir ranji.

“Kami datang untuk melayani masyarakat dari pintu ke pintu dimana vaksin tersebut datang ke masyarakat bukan masyarakat yang datangi vaksin,”katanya

“Kerena mungkin ada beberapa kendala seperti transportasi yang terlalu jauh menuju tempat gerai vaksinasi,”ujarnya

Budi menambahkan kami berinisiatif untuk mendatangi langsung melayani masyarakat yang belum divaksin sehingga bisa terlayani dan terjangkau, agar bisa mencapai target program vaksinasi Nasional.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolsek Cikarang Pusat AKP. Awang Parikesit membabarkan, pemberian bantuan sosial untuk meringankan beban kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain memberikan bantuan sosial pihaknya juga menyediakan dosis vaksin kepada masyarakat yang berada dipelosok Desa Cikarang Pusat.

“Jadi sampai ke pelosok- pelosok Cikarang Pusat kita datangkan vaksin, untuk masyarakat yang terkendala transportasi mungkin mau ke tempat vaksin jauh,”terang Awang.

“Door to door ini kita lakukan untuk mempermudah peserta vaksinasi ini agar segera tercapai target dan semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin gratis dengan mudah, supaya kekebalan imun tubuhnya bisa bertambah lebih kuat,”katanya(Rafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *