Inisiatif Pemuda Tambun Bantu Warga Terdampak Covid-19

32
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Pandemi Covid-19 berdampak ke seluruh elemen masyarakat. Walau begitu, bukan berarti kepedulian antar sesama pudar. Inilah yang terlihat dalam gerakan pemuda Rakyat Bantu Rakyat.

Sebuah gerakan yang diinisiasi oleh para pemuda di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, yang tergabung dalam Dapur Pemuda Rakyat (DPR) Tambun. Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 dimulai, DPR Tambun mulai mengumpulkan donasi.

Wujud dari gerakan Rakyat Bantu Rakyat ini adalah berbagi makanan siap saji, sembako, hingga masker kepada masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Rencananya, pembagian donasi sendiri akan dilakukan pada Sabtu (31/7/2021).

“Sasarannya adalah orang-orang pinggiran, seperti pemulung, tukang ojek, serta golongan masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19,” ungkap Aldi Setiawan, inisiator DPR Tambun, Kamis (29/7/2021).

Untuk bantuan dana hingga kebutuhan pokok untuk berbagi, lanjut Aldi, didapatkan dari para anggota DPR Tambun, penggalangan dana masyarakat di Kecamatan Tambun Selatan hingga para pengguna media sosial.

“Untuk bantuan didapatkan dari kepedulian masyarakat sekitar Desa Sumberjaya Tambun Selatan dan juga kita open donasi melalui media sosial,” tambahnya di sekertariat DPR Tambun, di Perumahan Graha Melasti, Kecamatan Tambun Selatan.

Dikatakan Aldi, untuk pembagiannya sendiri, akan dilakukan pada Sabtu (31/7/2021). Para anggora DPR Tambun yang akan membagikan bantuan tersebut dengan cara menyebar ke sejumlah titik di Kabupaten Bekasi. Untuk menghindari kerumunan massa, mereka akan membagikannya langsung ke calon penerima, tanpa mengumpulkan massa.

Sementara, untuk masyarakat yang hendak membantu program ini, bisa menghubungi narasumber melalui nomor 0896-0268-8947.

“Kita buka seluas-luas nya donasi bagi siapa pun yang hendak meringankan beban saudara kita di masa pandemi. Bantuan pun kita terima dalam segala bentuk. Seperti uang, makanan siap saji, bahan pokok, hingga masker. Silahkan hubungi nomor yang kita siapkan sebagai informasi atau donasi,” tandasnya(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun