Polres Metro Bekasi Mengandeng Mahasiswa Untuk Dijadikan Relawan Vaksinator Covid-19

Kabupaten Bekasi – Untuk memutus mata rantai penularan penyebaran virus Corona serta menyelesaikan vaksinasi bagi 2,1 juta penduduk masyarakat Kabupaten Bekasi, Kepolisian Polres Metro Bekasi mengandeng Para Mahasiswa yang berada Universitas Medika Suherman sebagai relawan kesehatan dengan menyiapkan Administrator dan Vaksinator Covid-19.

kerjasama atau MOU kepolisian polres metro Bekasi dan Universitas tersebut dilakukan di gedung promotor Polres Metro Bekasi pada Selasa 27 Juli 2021.

Untuk para relawan tersebut,Unversitas Medika Herman sudah menyiapkan 440 Mahasiswa sebagai tenaga Vaksinator dan adminitrator untuk mempercepat herd immunity di wilayah Kabupaten Bekasi

“Mungkin dari Sekolah tinggi lain kita akan minta lagi sebagai tenaga Vaksinator, ya target kami sih sekitar 1000 orang ya untuk tenaga kesehatan supaya lebih massive lagi dan herd immunity ini lebih cepat bisa tercapai,” ujar Kapolres Metro Bekasi.

“Tujuan kami untuk mempercepat herd immunity dengan target sasaran kami 2,1 juta penduduk warga Kabupaten Bekasi yang belum di Vaksinasi Covid-19,”katanya Hendra.

Tenaga Vaksinator ini yang nantinya akan dilibatkan dalam kegiatan isolasi terpusat diperuntukan bagi karyawan di sebuah perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Hendra menambahkan para Mahasiswa Sebagai tenaga Vaksinator ini juga akan disebar di 17 Polsek dan 14 Koramil dan 46 Puskesmas gerai Vaksinasi yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kepolisian juga sebelumnya sudah menyediakan vaksin keliling dari masing-masing kesatuan Polres Metro Bekasi, dengan mendatangi warga secara door to door agar mencapai target Vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah melakuna berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ini, selain itu kita sudah memberikan himbaun dan sosialisasi kepada masyarakat,” tandesnya (bis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *