7 Ekor Sapi Dan 9 Ekor Kambing Di Kurban Warga Kampung Bulu Tambun

Kabupaten Bekasi – Momentum Hari Raya Idul Adha selalu dibarengi dengan pemotongan hewan qurban,sama halnya di masjid Al Itihad yang berlokasi di Kampung Bulu, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

Ketua panita pemotongan hewan kurban Mahyadi M.com menjelaskan bahwa prosesi pemotongan hewan qurban merupakan hal yang sangat sakral dan nantinya daging hewan kurban akan di seluruhnya di distribusikan kepada warga masyarakat di kampung bulu.

Mahyadi juga mempertegas hal terpenting dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban di lapangan kami seluruh warga tetap mengutamakan dan menjaga protokol kesehatan.

“Sebelum kegiatan hari ini sebelumnya sudah di semprot desinfektan seluruh area sekitar masjid disaksikan juga dari perwakilan pihak kepolisian Polsek Tambun”ujar Mahyadi M.com

Selanjutnya, saat pemotongan juga harus menjalankan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Tadi motongnya ( penyembelihan-red ) didalam halaman masjid, tidak diluar gerbang dan kami tutup pakai pembatas cuma panitia aja, bertujuan agar tidak ada berkerumun dari warga yang ingin melihat kecuali yang menyerahkan hewan qurban agar bisa nyaksiin,”papar Maman yang juga panitia pemotongan hewan kurban di tempat tersebut.

Maman menambahkan, meskipun dimasa pandemi ini kondisi perekonomian sedang tidak stabil akan tetapi antusias masyarakat untuk berqurban tetap ada.

“Disini ada 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang hari ini kita lakukan kurban di hari raya idul adha tahun ini”terang Maman.

Sementara yang juga panitia pemotongan hewan kurban, Munawir menjabarkan agar tidak menimbulkan kerumunan saat pembagian daging kurban, nanti akan dibagikan oleh ketua RT masing-masing.

“Kalau dulu kupon dibagikan ke warga terus warga yang ambil dagingnya kesini kalau sekarang di balik warga yang terima kupon ketua RT yang antar daging qurbannya,” pungkas Munawir(Rafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *