Polsek Cikbar Pastikan Hewan Kurban Lakukan Pemotongan Di Rumah Potong Hewan

4
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Masih tingginya wabah covid 19 di wilayah kabupaten Bekasi, membuat polsek Cikarang barat memastikan hewan kurban di lebaran idul adha tahun ini, seluruh hewan kurban akan di potong di rumah potong hewan(RPH), ini di lakukan petugas guna mengantisipasi kerumunan warga di masa ppkm darurat(Senin/19/07).

Peryataan seluruh hewan kurban akan di potong di rumah potong hewan atau RPH di hari raya idul adha tahun ini, di ungkapkan Kapolsek Cikarang barat AKP Tribuana Roseno di sela apel gelar pasukan persiapan pengamanan malam takbiran idul adha.

“hari ini kami bersama unsur muspika kecamatan cikarang barat dan Cibitung melaksanan apel pengamanan malam takbiran idul adha, selain itu apel hari ini juga untuk persiapan pengaman pemotongan hewan kurban esok hari” tutur AKP Tribuana Roseno saat selesai memimpin apel gelar pasukan.

“untuk tahun ini kami meminta seluruh warga baik di kecamatan Cibitung maupun kecamatan Cikarang barat, untuk melakukan pemotongan hewan di rumah potong hewan(RPH), hal ini kami tekankan untuk mengantisifasi kerumunan warga di masa ppkm darurat di masa pandemi covid 19” ungkap Tribuana Roseno.

Saat di mintai keterangan sistem Pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat usai di lakukan pemotongan kurban, kapolsek Cikarang barat menjelaskan, bahwa nantinya akan mengawal dan mengamankan pendistribusian hewan kurban yang langsung di terima warga yang mendapatkan daging hewan kurban.

“kami akan melakukan pengamanan dari selesai pemotongan di RPH, sampai tiba di tempat warga yang akan mendapatkan daging hewan kurban, sistemnya sendiri daging hewan kurban di bawa sampai ke rumah RT setempat, dan nantinya RT yang akan door to door atau dari pintu ke pintu mengantar langsung pendistribusian hewan kurban yang langsung di terima warga yang mendapatkan(bis).

Bekasi Newsroom 2 Tahun