DPP GMNI Bersama Mabes Polri Lakukan Vaksinisasi Masal Di Kabupaten Bekasi

19
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) , bekerjasama dengan Mabes Polri mengelar  Vaksinasi massal dengan jumlah 2000 orang, di Stadion Mini Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/07/2021).

Pada kesempatan itu hadir perwakilan Mabes Polri yaitu Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs Arief Sulistyanto, M. Si, Wakaba Intelkam Polri Irjen Pol. Drs. Suntana, M. Si, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca, M. Hum, Pati Lemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Tomex Kurniawan, M.Si, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Edi M, Sik, M. Si., Kapolres Metro Bekasi KBP. Hendra Gunawan, S. I. K, M. Si, Dokkes Mabes Polri KBP. Budi, S.I.K., M.Si.

“Hari ini memang secara serentak  di seluruh Indonesia kami melakukan vaksinasi, kita meninjau tiga lokasi saat ini di Jakarta dua lokasi di kota tua dan saya meninjau juga di tambun, animo masyarakat juga cukup besar karena memang ini menjadi kebutuhan masyarakat dan pemerintah sudah menjadwalkan hingga seluruhnya bisa di laksanakan vaksinasi,” kata Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulisytyanto, M.Si usai meninjau Vaksinasi.

Oleh karena itu, menurutnya kegiatan ini harus di jadwalkan dengan baik, alur pelaksanaan vaksinasi sehingga tidak terjadi kerumunan supaya tidak menimbulkan penularan.

“Dari yang saya tinjau dari tambun cukup baik dan sudah di arahkan oleh tim pelaksana lapangan supaya pelaksanaannya tetap di jaga dan pertahankan,” katanya

Sementara itu Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino mengatakan GMNI yang bekerjasama dengan Mabes Polri tentunya ini menjadi langkah utama untuk mengantisipasi penyebaran covid dengan cara memberi vaksin ke masyarakat

“Target kita hari ini 2000 dosis vaksin dan nampaknya dengan antusias masyarakat akan ramai mungkin kontribusi kita ini adalah bagaimana mengorganisir masyarakat agar tidak takut lagi di vaksin dan mau di vaksin serta mencapainya imuniti dari target kita,” katanya.

Dikatakan dia, acara ini kebetulan temen temen di dareah Kabupaten Bekasi DPC GMNI Kabupaten Bekasi melakukan edukasi baik melalui pesan singkat WhatsApp maupun forum-forum langsung yang terbatas karena memang PPKM Darurat, GMNI tidak bisa melakukan langsung secara jelas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini bukan hanya sekedar saran polri tapi juga untuk mencapai imunitas agar terhindar dari virus ini.

“Kami mengajukan bersama dengan Polri sekitar 14 provinsi dan kabupaten jadi salah satunya yang di hadiri itu Bekasi karena wilayah dari Jabodetabek, maka Kabupaten Bekasi terdapat keadilan dari Mabes Polri untuk provinsi lain dan kabupaten lain kita sedang berjalan beberapa sudah berjalan targetnya seribu perhari untuk vaksinasi masyarakat dan mahasiswa kita juga berusaha dengan kampus agar kampus mengorganisir mahasiswa nya untuk ikut vaksinasi,” pungkasnya. 

Ditempat yang sama Ketua DPC GMNI Kabupaten Bekasi ,Yogi Trinanda menjelaskan, terkait Vaksinisasi masal tersebut tentunya ini satu diantaranya program Negara untuk menambah imunitas fisik masyarakat.

“Ini memang menjadi agenda kita bersama, dan distadion Tambun ini kita tunjuk  karena mengingat Wilayah ini penduduknya sangat padat, dan tentunya ini menjadi targetan kita semua untuk meminimalisir virus Covid-19 ,” katanya.

Namun menurut Yogi, dengan animo masyarakat yang begitu besar untuk mengikuti Vaksin, ini tentunya menjadi kesadaran masyarakat secara umum betapa pentingnya Vaksin.

“Mudah-mudahan selain di Stadion Tambun ini  kita juga bisa melakukan Vaksinisasi di wilayah lain yang tersebar di Kabupaten Bekasi, dan semoga program Vaksinisasi GMNI yang bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia bisa berjalan terus, sehingga apa yang menjadi targetan kita semua bisa tercapai untuk mencipatakan masyarakat yang sehat dan bebas Covid-19, dan kita mengucapkan terimakasih kepada Mabes Polri atas telah memberi kesepatan Untuk DPC GMNI Kabupaten Bekasi untuk melakukan Vaksinisasi masal,”tutupnya (Mul).

Bekasi Newsroom 2 Tahun