Satlantas Polres Metro Bekasi Menambah Titik Penyekatan PPKM Darurat

5
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Dihari Ke-12  Kesatuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi kembali menambah titik penyekatan jalan, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Di Kabupaten Bekasi sejak tanggal 3 – 20 Juli 2021.

Terbaru, ada empat titik penambahan penyekatan arah Jakarta, yakni di akses gerbang Tol Grand wisata, Akses Gerbang Tol Cikarang Barat, Cibatu dan Cikarang Pusat.

Salain penambahan titik penyekatan kepolisian juga merubah cara bertindak dalam kegiatan pembatasan mobilitas kepada masyarakat.

Kasatlantas AKPB Argowiyono mengatakan, dihari ke 12 ini petugas kepolisian sudah melakukan kegiatan PPKM Darurat, salama sepuluh hari ini ada beberapa evaluasi dalam melaksanakan kegiatan pembatasan mobilitas kepada masyarakat.

“Jadi tempat-tempat yang menjadi titik-titik pintu masuk kita lakukan pembatasan mobilitas,”ujar Argo saat memberikan keterangan dilokasi penyekatan akses gerbang tol Grand wisata tambun.

Pada awal pelaksanaan sebelumnya polisi hanya Menyekat 13 titik pembatasan dibatas Kota dan dalam Kota atau pusat-pusat keramaian yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kini total lokasi penyekatan menjadi 17 titik dibatas kota dan jalan Tol yang diberlakukan di Kabupaten Bekasi.

“Titik pembatasan mobilitas ini untuk mengurangi aktivitas warga, namun masyarakat harus tau kebijakan dimassa PPKM Darurat, adalah upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan lonjakan pandemi Covid-19 ini.

Argo menambahkan, evaluasi dihari ke-12 untuk pergerakan lalulintas sudah mengalami penurunan kurang lebih sekitar 31 persen di jalur-jalur yang dilakukan penyekatan.

Penyekatan diberlakukan mulai  pukul 06.00 hingga 09.00 Wib. bagi masyarakat yang bekerja diluar Sektor esensial dan kritikal,

“Yang dibatasi ada beberapa pengecualian diluar sektor non esensial dan kritikal,”kata argo(RF).

Bekasi Newsroom 2 Tahun