Banyak Warga Lakukan Isoman mandiri, Ketua DPC PDIP Sulap Kantornya Dijadikan Tempat Isoman Warga Terpapar Covid 19

57
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Meningkatnya kasus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, menyebabkan Rumah Sakit dipenuhi pasien positif yang bergejala sedang dan berat, imbasnya banyak warga yang terpapar covid 19, sulit mendapatkan ruang isolasi.

Guna meringankan beban pemerintah kabupaten Bekasi yang kekurangan ruang tempat isolasi warga yang terpapar covid 19, dewan pimpinan cabang partai demokrasi Indonesia perjuangan menjadikan kantornya untuk ruang isolasi bagi masyarakat yang terpapar covid 19.

Berbagai peralatan medis termasuk obat-obatan di persiapkan kader Partai PDI Perjuangan yang berada di Jalan Raya inspeksi kalimalang,kabupaten Bekasi Jawa barat.kantor DPC PDIP kabupaten Bekasi tersebut disulap dan dijadiakan ruang isolasi darurat bagi para pasien terkomfirmasi Virus Covid-19, untuk mendapatkan perawatan di tempat tersebut.

Menurut kedua DPC PDIP kabupaten Bekasi Soleman, Kondisi Pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi, semakin bertambah dan semua rumah sakit sudah penuh, banyak warga yang menjalani isolasi mandiri dirumah dengan kondisi semakin parah dan butuh perawatan medis.

“Hampir 80 persen di satu RT yang menjalani isolasi mandiri butuh perawatan serta obat-obatan agar mereka bisa sembuh kembali,” ujar Soleman di sela persiapan membuat ruang isolasi mendiri di kantor DPC PDIP perjuangan kabupaten Bekasi.

Soleman menambahkan ruang isolasi dirumah sakit di Kabupaten Bekasi masih dipenuhi warga positif Covid-19 yang menjalani perawatan. Sehingga kami menjadikan kantor PDI Perjuangan Dijalan Inspeksi Kalimalang untuk dijadikan ruang isolasi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi membutuhkan perawatan medis.

“Kami buka posko Covid-19 dikantor PDI Perjuangan ini untuk menerima laporan kebutuhan warga yang memerlukan bantuan akibat terkontaminasi positif Covid-19, PDI Perjuangan siap membantu,”ujar Soleman.

Di kantor PDI Perjuangan sendiri sudah lengkapi yakni tempat tidur khusus (pelbet), alat medis, alat oksigen dan tenaga medis dari kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

Hingga saat ini pasien yang sudah terdaftar di posko PDI Perjuangan mencapai 100 orang yang terpapar Covid-19 yang memerlukan bantuan perawatan.

“Kami PDIP perjuangan bersama dengan relawan Rieke Diah Pitaloka juga berencana akan mendirikan posko ruang isolasi di setiap anak ranting di seluruh kecamatan yang berada di kabupaten Bekasi” tandes Soleman(bis).

Bekasi Newsroom 2 Tahun