Antisipasi Lonjakan Harga Obat Polsek Tambelang Sidak Apotik

20
iklan bnk kabupaten bekasi

kabupaten bekasi – Mengantisipasi lonjakan harga kelangkaan obat dan Vitamin yang mulai diburu oleh masyarakat dimassa Pandemi Virus Covid-19, yang dijual di berbagai Apotik dan Toko obat, di sepanjang Jalan Raya Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Operasi tersebut dilaksanakan Kepolisian Polsek Tambelang, bersama Koramil dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi,” Pada Kamis (08/07/2021) Sore.

Kapolsek Tambelang AKP. Miken Fendriyati yang memimpin Operasi menuturkan,  sidak pengawasan dilaksanakan untuk mencegah adanya kelakaan obat maupun permainan harga, akibat tingginya permintaan masyarakat di tengah meningkatnya angka kasus positif Covid-19, di Kabupaten Bekasi.

Lanjutnya operasi ini untuk menjamin ketersedian obat bagi masyarakat disaat menbutuhkannya serta menjaga terjadinya penimbunan yang mengakibatkan naiknya harga jual obat.

“Kami telah melakukan penyisiran toko obat dan Apotik dibantu oleh petugas lainnya belum menemukannya adanya permainan harga paska banyaknya permintaan dari masyarakat,”ungkap Kapolsek Tambelang.

Ia juga telah menghibau seluruh toko obat dan apotik, agar tidak menimbun obat apalagi menaikan harga obat, karna ini pandemi untuk kebersamaan semuanya inggin sehat dan sembuh jadi apotik juga harus bantu dalam hal ini.

“Selami ini mereka komparatif mereka bersedia untuk tidak menaikan harga obat dan menimbun obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat,”katanya

“Kalau ada yang kedapatan menimbun dan menaikan harga obat akan kami berikan sanksi cabut izin usaha miliknya,”ujar Miken

Salain itu Petugas juga melakukan edukasi ke pemilik rumah makan, agar tidak menyediakan makan di tempat dimassa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku hingga 20 Juli 2021 mendatang,”imbuh Kapolsek Tambelang.

Bekasi Newsroom 2 Tahun