Warga Zona Merah Di Lakukan Vaksinasi Petugas Kepolisian

Kabupaten Bekasi – Masuk zona merah penyebaran Covid-19, Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi mengadakan gerai vaksin presisi, pada Selasa (29/6/2021).

Kegiatan itu merupakan program Polri dalam rangka Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dan membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi terhadap warga.

Kegiatan vaksinasi digelar di aula Polsek Cikarang Barat. Sejumlah warga nampak antusias mendatangi lokasi vaksinasi itu.

Sebelum divaksin, mereka terlebih dahulu mendaftarkan identitasnya dan dilakukan skrining terlebih dahulu.

Jika lolos pemeriksaan, maka langsung diberikan vaksin di ruang aula.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

Polri dan TNI turut serta dalam mewujudkan percepatan vaksinasi agar sesuai target pemerintah satu juta vaksin tiap harinya.

“Jadi kami dari Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat melaksanakan vaksinasi massal dengan mengadakan gerai vaksin presisi, program dari Pak Kapolri,” kata Seno sapaannya, kepada awak media, pada Selasa (29/6/2021).

Seno mengungkapkan vaksinasi massal hari ini ditargetkan untuk 150 warga. Warga yang ikut dalam vaksinasi ini yang tinggal dilingkungan zona merah.

Mereka jadi prioritas utama pemberian vaksin, agar mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

“Warga terlihat antusias, pemberian vaksin kami utamakan untuk warga yang tinggal di zona merah,” ungkap dia.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan di sejumlah lokasi, seperti di Polsek, Kantor Kecamatan maupun Kelurahan dan Desa.

Kedepan, disetiap kegiatan vaksinasi ditargetkan sebanyak 500 warga divaksin. Untuk distribusi vaksin dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, tenaga vaksinatornya juga dari Biddokes Polres maupun Puskesmas.

“Vaksin ini penting untuk menciptakan imunitas dan menekan angka penyebaran Covid-19, sampai hari ini saja ada 500 kasus aktif,” paparnya.

Sementara Arif (38) warga Metland Cibitung menyambut baik kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Polsek Cikarang Barat ini.

Dia mengaku wilayahnya masuk zona merah, sehingga membuat melakukan vaksinasi.

“Iya bagus ya, dekat rumah. Apalagi tempat tinggal saya kan zona merah,” kata dia(hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *