Lapas Pasir Tanjung Cikarang Di Monitoring Inspektur II Kemenkumham RI

23
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Inspektur Wilayah II Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI berikan penguatan serta monitoring evaluasi pada pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (24/06).

Kementerian Hukum dan HAM RI terus bergerak PASTI, mendeklarasikan target kinerja tahun 2021 adalah menjadikan seluruh unit kerja mencapai predikat WBK/WBBM, salah satunya Lapas Cikarang.

Usai mendapatkan apreasiasi Tim Penilai Internal yakni Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada desk evaluasi beberapa waktu lalu, Lapas Cikarang terus melakukan penataan berbagai macam fasilitas guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Tiba pukul 08.00 WIB, Inspektur Wilayah II Icon Siregar dan rombongan disambut oleh kepala Lapas Cikarang Veri dan seluruh pejabat struktural.

“Kegiatan langsung berjalan dengan monitoring dan evaluasi oleh Inspektur Wilayah II bapak Icon Siregar, melihat pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani mulai pada area pendaftaran kunjungan, ruang tunggu kunjungan dan area sterilisasi barang dan makanan,” tutur Veri.

Pengecekan pun dilanjut pada area gedung dua dan lingkungan dalam lapas, terdiri dari area dapur, pos pelayanan terpadu (POSYANDU), dan tempat kunjungan online, tambahnya.

Tidak hanya itu, Icon Siregar juga mengecek kondisi warga binaan langsung dengan memberikan motivasi untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta meninjau langsung kegiatan pembinaan warga binaan yang berada di gedung kegiatan kerja.

Selesai mengecek semua pembangunan dan kegiatan di area Lapas, Icon langsung memberikan pengarahan kepada pegawai Lapas Cikarang,

Dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Lapas Cikarang pada semua area pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Selain itu, Icon pun berharap tahun 2021 Lapas Cikarang dapat berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(Har).

Bekasi Newsroom 2 Tahun