Hindari Mengganasnya Wabah Covid Warga Perum Graha Melasti Buat Posko Tanggap

15
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Antisipasi penyebaran virus Corona, Pengurus RW dan Karang Taruna Remaja RW 014 Perumahan Graha Melasti, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, mendirikan posko tanggap Covid-19 di gerbang Perumahan Graha Melasti, Rabu (23/6/2021).

Sasaran posko itu sendiri para warga yang hendak keluar-masuk lingkungan RW 014. Ketua RW 014 Graha Melasti, Awang Gunawan mengatakan, pendirian posko tanggap Covid-19 bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di RW 014 sendiri.

Untuk masyarakat yang hendak keluar-masuk lingkungan tersebut diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

“Mengacu pada status zona merah Kabupaten Bekasi, dan Kecamatan Tambun Selatan yang menjadi wilayah dengan jumlah kasus terbanyak, kita pengurus RW 014 bersama Karang Taruna Remaja setempat berinisiatif mendirikan posko. Semua orang yang masuk lingkungan kita diwajibkan menggunakan masker,” ungkap Awang Gunawan, Rabu (23/6/2021).

Untuk warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat hendak keluar-masuk RW 014, kata Awang, warga tersebut tidak diperbolehkan meneruskan perjalanan.

“Kalau ada warga yang kedapatan tidak pakai masker, kita tidak izinkan keluar-masuk RW 014. Sebenarnya kita juga menyediakan masker untuk diberikan kepada pengendara yang melintas dengan pertimbangan petugas posko,” tambah Awang.

Ditempat yang sama, Ilham Sholehudin, selaku Ketua Karang Taruna Remaja RW 014 menambahkan, pihaknya juga berinisiatif menyediakan masker untuk warga yang terpaksa harus keluar lingkungan.

“Tetap kita tegas kepada semua yang hendak melintas diwajibkan menggunakan masker. Namun, dengan pertimbangan petugas posko yang berjaga, beberapa warga yang memiliki urusan penting, kita berikan masker,” terang Ilham.

Petugas tanggap Covid-19 Graha Melasti tak hanya mendirikan posko saja. Ilham menyebut pihaknya juga menyiapkan air dan sabun cuci tangan untuk warga yang hendak masuk lingkungan RW 014.

“Untuk warga yang masuk ke Perumahan Graha Melasti juga diwajibkan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan petugas. Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada orang yang hendak masuk ke lingkungan kita,” pungkasnya.

Bekasi Newsroom 2 Tahun