Warga Perum Central Park Antusias Mengantri Di lakukan Vaksinasi Oleh Polsek Cikarang

13
iklan bnk kabupaten bekasi

Warga Perum Central Park Antusias Mengantri Di lakukan Vaksinasi Oleh Polsek Cikarang

Kabupaten Bekasi – Giat Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri dengan melakukan vaksinasi di lakukan Polsek Cikarang kepada warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Cikarang.

Bertempat di Kampung Tangguh Jaya Perum Central Park Blok D Rt 50 Rw.21 Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi,sebanyak 236 Orang, di tempat tersebut mengantri dan sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi yang di lakukan Polsek cikarang.

Dalam vaksinasi yang di lakukan Polsek cikarang di pimpin langsung kapolsek cikarang kompol mustakim di bantu beberapa petugas dan tim medis dari rumah sakit Anisa dan rumah sakit Bhakti Husada.

Sementara Teknis pelaksanaan vaksinasi petugas melakukannya dengan mengedepankan protokol kesehatan,para warga yang hendak di vaksin juga harus mendaftarkan dengan menunjukkan fotocopy kartu tanda penduduk atua KTP.

Selain itu warga juga harus mengisi formulir pendaftaran vaksinasi dan screening & tensi darah,usai di lakukan pemberian vaksin warga tidak langsung pulang namun harus di Observasi untuk kemudian langsung kembali ke rumah masing-masing.

Sedangkan Syarat- syarat penerima vaksin bagi warga Harus Tidak Pernah menderita Covid-19,Mengalami gejala infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) seperti batuk, pilek, dan sesak napas dalam 7 hari terakhir.

Selain itu warga yang di vaksin tidak Sedang mendapatkan terapi aktif jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah, Gagal jantung atau jantung koroner,Autoimun seismik seperti SLE/Lupus, Sjogren, vaskulitis,dan autoimun lainnya.

Warga juga tidak sedang mendirita Penyakit ginjal kronis,sedang menjalani hemodialysis, dialysis peritoneal, transplantasi ginjal, sindroma nefrotik dengan kortikosteroid, menderita Reumatik Autoimun atau Rhematoid Arthritis, Penyakit saluran pencernaan kronis,Penyakit hipertiroid atau hipotiroid karena autoimun,Penyakit kanker, Kelainan darah,Imunokompromais atau defisiensi imun,Penerima produk darah atau transfusi.

“Hari ini melakukan Program pemberian vaksinasi massal pada giat Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di laksanakan oleh Polres Metro Bekasi” jelas Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim

“Target vaksinasi oleh Polres Metro Bekasi di Perum Central Park Blok D RT. 50 Rw.21 Ds. Karang Raharja Kec Cikarang Utara Kab. Bekasi berjumlah 200 orang dengan ketersediaan Vaksin sebanyak 200 Vaksin namun yg hadir melebihi hingga mencapai 236 yg bisa di Vaksin dan Masyarakat yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 pada tahap 1 akan mendapatkan vaksin Covid-19 tahap 2, adapun tgl pelaksanaan akan diberitahukan via sms/Wa”tandes Mustakim(bis).

Bekasi Newsroom 2 Tahun