AOB Mendesak Presdir PT. Suzuki Indomobil Motor Segera Mengambil Langkah Kongkrit

Kabupaten Bekasi – Desas desus Pembagian pengelolaan limbah B3 dan Non B3 di PT. Suzuki Indomobil Motor Tambun telah terjadi sejak jaman kepemimpinan Bupati Bekasi oleh Alm. Sa’duddin tahun 2008 lalu, belakangan ini Aliansi Ormas Bekasi (AOB-red) melakukan aksi negosiasi dengan top manajemen perusahaan tersebut agar segera duduk bareng mengejawantahkan apa yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Aliansi Ormas Bekasi akan terus bergerak menagih janji yang telah disepakati bersama antara Top Manajemen PT. Suzuki Indomobil dengan Aliansi Ormas Bekasi selama 5 hari kerja, kami mendesak PT. Suzuki Indomobil untuk segera mengaplikasikan apa yang telah disepakati

Ketum AOB, H. Zainal Abidin kepada awak media mengutarakan “Aliansi Ormas Bekasi akan selalu patuh dan mengikuti bagaimana arahan Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja agar kami tidak melakukan unjuk rasa maupun aksi damai namun program-program negosiasi, salah satu langkah negosiasi yang Aliansi Ormas Bekasi (AOB-red) lakukan dengan melayangkan surat audiensi seperti yang kami lakukan pada 28 Mei 2021 lalu yang ditujukan ke PT. Suzuki Indomobil.

“kami berharap Presiden Direktur perusahaan tersebut mewujudkan segala hal yang telah disepakati terkait pengelolaan limbah perusahaan.” Jelas H. Zainal.

“Saya selaku Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi (AOB-red) menyayangkan sikap Top Manajemen PT. Suzuki Indomobil Motor yang tidak menghargai surat Bupati Bekasi, kami (AOB-red) kecewa dengan Top Manajemen perusahaan tersebut yang tidak mau menemui kita untuk menjelaskan sebetulnya dimana hak kami yang 5 hari itu. AOB akan terus menagih janji ke pihak menejemen Suzuki, bila perlu kita akan lakukan aksi damai dengan taat prokes.” Tegas H. Zainal.

“Seharusnya Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Motor mengambil langkah tegas terkait pengaturan pembagian pengelolaan limbah yang dilakukan secara bergilir yang mana pengaturan teknisnya telah disepakati oleh perusahaan dengan Aliansi Ormas Bekasi. Kami juga berharap kepada Bupati Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, serta jajaran Stake Holder terkait lainnya untuk segera memanggil top manajemen PT. Suzuki Indomobil Motor dan melakukan klarifikasi serta langkah kongkrit perihal pembagian pengelolaan limbah di perusahaan tersebut seperti yang telah disepakati oleh perusahaan dengan pihak Aliansi Ormas Bekasi.” Tutup H. Zainal dengan penuh harap(har).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *