Polsek Medan Satria Bersama Tiga Pilar Gencar Lakukan Sweb Secara Mobile Pada Warga Yang Baru Pulang Mudik

15
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Keseriusan dalam memutus rantai wabah covid 19, terus di lakukan polssk Medan satria kota Bekasi, salah satunya dengan gencar secara mobile melakukan sweb kepada warga Medan satira yang kedapatan baru pulang mudik dari kampung halamannya.

Selain secara mobile dengan patroli rutin ,Polsek medan satria di bantu tiga pilar dan petugas kesehatan dari puskesmas yang berada di tempat tersebut, juga mendirikan beberapa posko tes sweb gratis untuk para pemudik yang hendak memeriksakan dirinya maupun keluarga dan sanak pamilinya yang mudik pada saat lebaran beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang di lakukan hari ini senin 24 mai 2021 bertempat di beberapa titik petugas dari Polsek Medan satria di pimpin Kapolsek kampol Agus Rohmat Kembali melakukan tes sweb kepada warga yang baru pulang mudik dari kampung halamannya dengan melakukannya di Posko Swab Gratis Polsek Medansatria, Kel/Kec. Medan Satria Kota Bekasi, selain itu petugas juga berpatroli untuk memberikan Swab Mobile Gratis kepada warga yang berada diwilayah kel/Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Adapun Jumlah Petugas yang di kerahkan selain petugas kepolisian dari Polsek Medan satria Juga di bantu Petugas Medis dari UPTD Puskesmas kelurahan Pejuang

Petugas juga mempersiapkan perlengkapan Posko Swab Gratis seperti APD 6 stel,Alat tes Rapid Antigen,Blangko hasil Swab, Masker,Faceshiel, Sarung tangan, Wastafel, Handsanitizer dan Mobil Ambulance.

“Sebanyak 49 warga yang hari ini kita lakukan tes swab antigen secara tearis dengan hasil keseluruhan warga Negatif tidak terkompirmasi positif”ungkap kapolsek Medan satria Kompol Agus Rohmat.

Sementara itu, Posko Swab dan swab mobile gratis didirikan dalam rangka mencegah terjadinya penularan Virus Corona Covid-19 terutama bagi warga masyarakat yang pulang dari mudik dan kembali diwilayah Kec. Medan Satria Kota Bekasi.

Agus Rohmat juga menambahkan, Petugas medis dan Polsek Medansatria selalu terus berkoordinasi dengan Puskesmas Pejuang dan Tim Gugus Tugas Covid 19 di masing- masing Kelurahan.

“untuk Warga dengan hasil swab Positif langsung dilakukan PCR oleh Pihak puskesmas, apabila ada gejala langsung dibawa ke RSUD bekasi dan apabila tdk ada gejala utk isolasi mandiri”tandes Kapolsek Medan Satria(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun