622 Pemudik Yang Balik Dari Kampung Halaman Di Tes Sweb Petugas

Kabupaten Bekasi – Petugas gabungan terus memperketat penyekatan arus balik libur lebaran 2021 di posko penyekatan jalur pantura, tepatnya di depot NCS Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 622 orang pemudik telah menjalani tes swab antigen yang dilakukan secara random oleh petugas gabungan di posko penyekatan, kebanyakan para pemudik tersebut akan kembali ke wilayah Kabupaten Bekasi serta sebagiannya hanya melintas untuk kembali ke wilayah DKI Jakarta, sejak Jumat (21/5/2021) pagi.

Kapolsek Cikarang Timur Kompol J Sitorus menuturkan, pihaknya bersama unsur TNI, Dishub, Tenaga Kesehatan, BNPB serta Satpol PP Kabupaten Bekasi terus melakukan pengetatan penyekatan arus balik selama 24 jam, dengan pembagian waktu sebanyak 3 shift.

“Kami terus pantau serta melakukan tes swab antigen secara random kendaraan para pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi, sejak pagi tercatat sudah 622 orang,” ujar Kapolsek dihadapan awak media.

Para pemudik tersebut diminta melengkapi perjalanannya dengan surat keterangan bebas covid 19, akibatnya sebagian besar para pemudik diwajibkan untuk mengikuti tes swab antigen karna tidak bisa menunjukan dokumen syarat perjalanan arus balik usai melakukan mudik ke kampung halamannya.

“Kita minta ke pada para pemudik untuk menunjukan surat hasil tes swab antigen, tapi rata-rata mereka ni belum disertai surat pengenal yang sehingga kami himbau untuk menjalani tes swab antigen ini” jelas AKP J Sitorus.

Dari hasil keseluruhan, sejak pagi hingga malam hari tercatat ada 1 orang pemudik dinyatakan positif, untuk pemudik asal Brebes Jawa Tengah tersebut dirujuk ke tempat isolasi terpusat yang sudah ditentukan, guna dilakukan tes PCR dan tracing kontak erat.

“Kita masih terus lakukan upaya ini guna mendeteksi paparan virus korona diwilayah Kabupaten Bekasi” Pungkas Kapolsek Cikarang Timur. (hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *