Hendak Nyebrang Gunakan Jalan Tikus Pemudik Di Halangi Pocong Dan Di Sweb Petugas

10
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Keseriusan Dalam memutus mata rantai di lakukan petugas Polsek Cabangbungin kabupaten Bekasi,salah satunya menjaga perbatasan jalan antara kabupaten Bekasi dengan kabupaten kerawang, tidak hanya di jalan utama di jalan tikus petugas menempatkan pocong untuk menghalau pemudik yang masuk ke kabupaten Bekasi untuk selanjutnya di lakukan tes sweb antigen secara gratis kepada warga yang melintas di masuk ke wilayah kabupaten Bekasi.

Dengan berpakaian ala Pocong petugas polsek Cabangbungin menyetop warga yang melintas di jalan tikus yang berada di Desa Lenggah Jaya, kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi,di lokasi yang di ketahui jalan tikus tersebut, petugas satu persatu memberhentikan warga untuk selanjutnya di lakukan tes sweb antigen.

Tidak hanya di jalan utama dan jalan tikus yang di lakukan petugas untuk melakukan tes sweb gratis kepada warga yang baru mudik, petugas Polsek cabangbungin juga mendirikan posko swab anti Gen Polsek Cabangbungin dengan di bantu petugas kesehatan di tempat tersebut.

“meski wilayah Polsek cabang Bungin berada di pedalaman, namun wilayah kami berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten kerawang yang terbus langsung ke jalur Pantura, makanya kami berkordinasi dengan tim gugus tinggal RT/ RW memantau langsung jalan utama dan jalan tikus , untuk menghentikan warga yang hendak masuk ke wilayah kabupaten Bekasi, untuk kami minta di lakukan tes sweb antigen” papar Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman.

“dalam beberapa hari ini kami telah melakukan tes sweb antigen kepada warga yang baru pulang mudik dengan melewati jalan tikus maupun jalan utama dan Alhamdulillah seluruh warga mendapatkan hasil Negatif”ujar Sukarman.

Recanannya penjagaan akan terus di lakukan petugas polsek Cabangbungin termasuk terus berkordinasi dengan petugas gugus covid 19, agar warga yang baru pulang mudik akan segera di jemput dan di datangi ke tempat tinggalnya untuk di lakukan tes sweb antigen secara gratis.

“Kami petugas tidak akan lelah dan tidak ingin kecolongan dengan warga yang baru pulang mudik, akan kami pinta mereka untuk melakukan tes sweb antigen, karena dengan cara ini kita dapat memutus mata rantai covid 19″tandes Sukarman(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun