Cegah Claster Baru Wabah Covid Dari Pemudik Petugas Buat Posko Sweb Mobile Gratis

42
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Berbagai cara di lakukan petugas guna memutus mata rantai wabah Covid 19, tarmasuk dengan kembali nya pemudik dari kampung halamannya, salah satunya yang di lakukan petugas Polsek Medan satria bekerja sama dengan tiga pilar dengan membuat Posko Swab Gratis Bagi Masyarakat Yang Mudik yang kembali di wilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi( Rabu 19 Mei 2021).

Beberapa tempat di dirikan petugas Polsek Medan satria diantaranya di kantor mapolsek medan satria,dan Swab Mobile Gratis diwilayah kelurahan pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Adapun jumlah Petugas yang di siapkan petugas dalam sweb gratis kepada para pemudik diantaranya Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Kali Baru sebanyak 4 Orang dibantu tujuh anggota polri.

Selain itu, petugas juga mempersiapkan Perlengkapan Posko Swab Gratis berupa APD(alat pelindung diri) sebanyak 6 stel,alat tes Rapid Antigen,blangko hasil Swab, Masker, Faceshield, Sarung tangan, Wastafel,Handsanitizer dan Mobil Ambulance.

“Untuk hari kegiatan sweb gratis hari ini melakukan tes sweb pada 34 warga yang diswab dengan hasil alhamdullilah semuanua Negatif” ujar Kapolsek Medan satria Kompol Agus Rohmat.

“Sementara itu,Posko Swab dan swab mobile gratis sendiri didirikan dalam rangka mencegah terjadinya penularan Virus Corona Covid-19 terutama bagi warga masyarakat yang pulang dari mudik dan kembali diwilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi”lanjut Agus Rohmat.

Dalam sweb gratis tersebut juga telah di siapkan Petugas medis, dan Polsek Medansatria berkoordinasi dengan Puskesmas Kali Baru dan Tim Gugus Tugas Covid 19 di masing – masing Kelurahan.

” Apabila ada warga dengan hasil swab Positif langsung dilakukan PCR oleh Pihak puskesmas, apabila ada gejala langsung dibawa ke RSUD bekasi dan apabila tdk ada gejala utk isolasi mandiri” pungkas Agus Rohmat(Maul).

Bekasi Newsroom 2 Tahun