Petugas Pinta Puter Balik Pemudik Yang Gunakan Mobil Ambulance

20
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten bekasi – Berbagai cara dilakukan untuk mudik Lebaran ke Kampung Halamannya mengelabui Petugas Polisi, Salah satu seorang warga membawa enam orang untuk pulang Kampung ke Jawa Tengah.

Ratusan warga mudik menggunakan sepeda motor di putar balik oleh Petugas gabungan di Pos penyekatan perbatasan Jalan Raya Pantura, Rengasbandung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Juma (07/05/2021) dini hari.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, saat jalan macet terdengar Sirine Mobil Ambulance yang nadanya membawa Jenazah membuat Polisi curiga.

“kami memerintahkan sopir Ambulance minggir ke tepi Jalan dan selanjutnya di lakukan pengecekan, saat di cek membawa enam orang anak, terdiri anak – anak serta membawa barang – barang Tas,”ucap Hendra.

Sempat terjadi perang mulut Petugas dengan Sopir Ambulance, karena merasa Mobil tersebut berlambang Organisasi Besar, dan seakan seperti dikecilkan.

“karena sopir bilang membawa orang sakit, tim kesehatan berusaha mengecek, namun tidak ada yang sakit, dan kami memerintahkan putar balik karena kendaraan tersebut disalah gunakan untuk mudik lebaran, dan kami tanyakan tujuan nya untuk mengantarkan orang sakit atau menjemput jenazah tapi tidak dapat menunjukan apapun,”ujarnya

Selain itu, pihak Polres Metro Bekasi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, karena semua perbatasan di jaga ketat. sepeda motor dan mobil pribadi yang melintas di Jalan tersebut, di putar balik arah(hari).

 

 

Bekasi Newsroom 2 Tahun