Alumni MAN 1 Cikarang Bagi-Bagi Takjil,Bentuk Rasa Syukur Kelulusan

84
okr

Kabupaten Bekasi – Puluhan pelajar Madrasah Aliyah Negri 1 Bekasi yang tergabung ke dalam angkatan 28 turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Cikarang Utara, Jumat (7/5).

Aksi bagi-bagi takjil ini sebagai bentuk rasa syukur, setelah mereka (pelajar) menerima surat kelulusan dari sekolah.

Salah satu pelajar MAN 1 Bekasi, Rio Haikal Ramadan mengatakan, aksi bagi-bagi takjil ini sebagai rasa syukur atas lulusnya pelajar MAN 1 Bekasi angkatan 28 pada tahun 2021 ini. Diharapkan, dengan kegiatan yang dilakukannya ini bisa memberikan contoh bagi pelajar lainnya, bahwa saat pelulusan tidak harus coret-coret maupun ugal-ugalan.

“Kegiataan ini sebagai rasa syukur atas lulusnya pelajar MAN 1 Bekasi. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk pelajar di sekolah lain. Bawasannya, ketika lulus enggak harus coret-coret maupun ugal-ugalan di jalan. Tapi kita bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain,” ujar pria yang akrab disapa Haikal ini.

Kata Haikal, takjil yang diberikan kepada para pengendaran sebanyak 200. Menurutnya, biaya untuk pembuatan takjil ini bantuan dari setiap pelajar dari semua kelas. Dan aksi yang dilakukannya ini secara spontanitas.

“Ini spontanitas. Untuk takjil yang kami siapkan sebanyak 200, biaya-nya kami kordinir dari setiap kelas,” ucapnya.

Untuk alasan memberikan takjil di jalan, Haikal menilai, karena yang banyak membutuhkan itu para pengendara di jalan. “Karena saya tahu, yang membutuhkan itu paling banyak di jalan. Maka dari itu kami langsung terjun membagikan takjil di jalan,” ungkapnya(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun