Hindari Larangan Mudik Ribuan Pemudik Memilih Pulang Kampung Lebih Awal

48
iklan bnk kabupaten bekasi

Hindari Larangan Mudik Ribuan Pemudik Memilih Pulang Kampung Lebih Awal

Kabupaten Bekasi – Menjelang aturan larangan mudik lebaran tahun ini, yang mulai diberlakukan tanggal 6 Mei 2021 nanti, membuat sejumlah warga memilih mudik lebih awal.

Seperti yang terlihat dijalan R.E Martadinata Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (04/05/2021) 00.35 WIB, Dini hari, mulai ramai oleh kendaraan bermotor, yang akan menuju Jawa Tengah.

Pengendara motor mengaku sengaja mudik lebih awal agar terhindar dari masa berlaku larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah, mereka nekat mudik dimasa pendemi karena mangaku sudah menjadi tradisi lebaran mudik tiap tahun rindu kampung halaman.

Seperti yang dilakukan Toto Warga Asal Kalideres yang akan melakukan perjalanan mudik tujuan daerah, Tegal Jawa Tengah, mengaku lebih memilih mudik lebih awal, dengan mengunakan sepeda motor bersama istrinya guna menghindari larangan mudik yang akan diberlakukan nanti.

“Mulai berangkat dari Kalideres Senin (03/5) pukul 21.00 yang akan dimenujuTegal Jawa Tengah.

Ia juga mengaku tak takut takut dengan adanya penyebaran Virus Corona, dan mengabaikan dengan adanya larangan oleh pemerintah.

“Semakin kita takut dengan Corona semakin semakin kita tambah stres mas,”ucap Toto yang akan melakukan perjalanan mudik menuju Tegal Jawa Tengah.

Menurutnya mudik lebaran sudah menjadi tradisi tahunan, untuk bisa bertemu keluarga dan bersilaturahmi di kampung halamannya(Maul)

Bekasi Newsroom 2 Tahun