Safari Ramadhan Sat Brimob Batalyon D Berikan Bantuan Kepada Yatim Piatu Darut Taupiq

Safari Ramadhan Sat Brimob Batalyon D Berikan Bantuan Kepada Yatim Piatu Darut Taupiq

Kabupaten Bekasi – Dalam rangka safari Ramadhan, Satuan Brimob Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh komandan batalyon Budi Prasetya didampingi Ibu ketua Bhayangkari beserta rombongan anggota lainnya berkunjung ke Majelis Pondok Pesantren Darut Taufiq di Kampung Rukem, RT.01/05, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumat (23/04_2021) sore.

Dalam kunjungan tersebut Danyon Budi Prasetya disertai para ibu-ibu Bhayangkari memberikan seperangkat tempat tidur santri sebanyak 7 set ranjang tingkat, alat masak, sembako berupa beras, makanan untuk buka puasa dan juga santunan berupa uang tunai untuk para santri yang masih mukim di pesantren.

Kepada salah satu santri anak yatim piatu berusia 10 tahun bernama Faris asal Rengasbandung Desa Karangsambung kecamatan Kedungwaringin yang cita-citanya ingin menjadi Polisi Brimob, Danyon memberikan semangat motifasi agar ananda Faris terus semangat belajar agar besar nanti cita-citanya bisa terlaksana.

“Semangat terus, rajin mengaji dan belajar, pasti cita-citamu nanti tercapai!,” ujar Budi Prasetya sambil membelai kepala Faris dihadapan rekan-rekan santri lainnya.

Usai melihat-lihat kondisi asrama santri laki-laki dan perempuan, sambil beberapa anggota memasang tempat tidur ranjang tingkat untuk santri, Budi Prasetya kemudian mengajak para santri, guru-guru pendamping dan beberapa pengurus majelis untuk berpose foto bersama kemudian berpamitan.

Sementara itu pimpinan pondok, Ustadz Taufik Suprapto menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kedatangan Danyon Budi Prasetya beserta rombongan guna menengok anak santrinya yang mayoritas yatim dalam keseharian bermukim di pesantren tanpa dipungut biaya apapun.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kunjungan pimpinan Brimob Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya beserta rombongan lainnya yang telah sudi singgah dan mengunjungi kami. Semoga Alloh SWT membalas yang lebih atas segala yang telah diberikan untuk kepentingan para santri kami disini,” papar Ustadz.

“Semoga Pak Danyon beserta keluarga juga satuan Brimob Yon D Pelopor PMJ sukses selalu, kian jaya dan lebih dicintai lagi oleh masyarakat,” tutupnya(hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *