Aktivis Perempuan Forkowa GMBI Kabupaten Bekasi Dampingi Korban Pengeroyokan

Aktivis Perempuan Forkowa GMBI Kabupaten Bekasi Dampingi Korban Pengeroyokan

Kabupaten Bekasi – Aktivis perempuan Forum Komunikasi Wanita Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (Forkowa GMBI) Kabupaten Bekasi pendampingan palaporan ke Polres Metro Bekasi seorang warga Desa Cikarang Kota yang telah terjadi penganiyaan perempuan.

“Saya selaku aktivis perempuan LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi dan bersama Komunitas Intelektual Muda (KIM) GMBI Alhamdulillah kita hari ini telah pendampingan terhadap ibu juhria (korban)”kata Shinta selaku aktivis perempuan.

Forkowa GMBI mengawal pelaporan saudari ibu juhria, menurut dirinya ini adalah salah satu bentuk Tindak Pidana kekerasan terhadap wanita yang harus dilindungi.

“Disini pasal dicantumkan adalah kekerasan terhadap orang atau barang secara bersama-sama didepan muka umum yaitu disebut pasal 170 KUHP”ucapnya .

Shinta mempaparkan kronologis kejadian tersebut, “ jadi ibu juhria memang telah menjadi korban, dikarenakan ibu juhria mempunyai sertifikat rumah yang di gadaikan karena untuk keperluan hajatan. Akhirnya dia (ibu juhria) mencicil dan sempat resign tidak mencicil tapi ingin melunasi terjadi lah disitu bahwa dia diberikan sertifikat (scanan) bukan asli, jadi ibu juhria datang kepelaku bahwsanya kenapa ko seperti ini (sertifikat)? Pelaku saat kejadian pengeroyokan mengakui sertifikat yang palsu yang asli telah di gadaikan lagi oleh pelaku kepada orang lain akhirnya ibu juhria menanyakan kenapa tanpa ijin digadaikan, akhirnya pun terjadi cekcok ibu juhria malah di keroyok 3 orang, kebetulan pelaku nya adalah seorang kaka ipar bersama kepondakan nya”jelasnya.

Hal ini Forkowa Kabupaten Bekasi berharap kepada Polres Metro Bekasi mohon untuk di tindak dan diproses lebih lanjut.

“Harapan saya keadilan itu harus ditindak tegas, keadilan itu harus bener-bener tercipta apalagi terhadap wanita berikut juga kekerasan kepada anak harus diberantas. Sehingga harus adanya keharmonisan yang dibilang Pancasila”pungkasnya.

Terusanya, “Alhamdulillah pelaporan nya telah diterima Polres Metro Bekasi sehingga kami menunggu kelanjutan nya minta doanya keluarga besar LSM GMBI Nusantara, Jabat Erat”tandesnya(hari).

Respon (4)

  1. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Appreciate it!
    You can read similar blog here: Sklep online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *