Pemkab Bekasi Bakal Jaga Ketat Terminal Cikarang

4
Pemkab Bekasi Bakal Jaga Ketat Terminal Cikarang
Terminal Cikarang.
iklan bnk kabupaten bekasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal menjaga ketat Terminal Kalijaya di Jalan Raya R Fatahillah, Kecamatan Cikarang Barat. Penjagaan ini sebagai upaya menindaklanjuti aturan larangan mudik lebaran 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, pihaknya bersama Kepolisian siap menyukseskan program pemerintah soal larangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pihaknya akan memantau sejumlah lokasi yang kerap dipadati pemudik. Di antaranya Terminal Kalijaya Cikarang.

“Dinas Perhubungan akan berupaya melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap aktivitas mudik atau pulang kampung jelang Hari Raya Idul fitri 2021 ini,” katanya, Rabu (14/4/2021).

Yana mengatakan, setelah pemerintah pusat mengeluarkan larangan mudik sejak 6-17 Mei 2021, tidak sedikit masyarakat yang memilih mudik ke kampung halamannya lebih awal.

Meski begitu, Dinas Perhubungan bersama TNI/Polri akan melakukan pemantauan langsung. Salah satunya dengan membangun posko pantau di Terminal Cikarang Kabupaten Bekasi untuk cegah warga mudik lebaran.

“Kita akan bangun posko pantau mudik di Terminal Kalijaya dan beberapa posko lainnya di Kabupaten Bekasi untuk mencegah warga mudik lebaran. Tapi kami masih terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk pendirian posko-posko tersebut,” katanya.

Peningkatan jumlah penumpang di Terminal Kalijaya sempat terjadi beberapa hari jelang Ramadan. Yana meminta agar masyarakat menahan diri untuk tidak mudik sesuai aturan pemerintah.

Karena larangan mudik lebaran tahun ini dikeluarkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tentu larangan mudik ini harus dipatuhi bersama sebagai upaya mencegah penyebaran corona,” katanya.

Bekasi Newsroom 2 Tahun