Pelda Suyadi Babinsa Koramil 08/LA Hadiri Rapat Rekomendasi Kegiatan HJ Festival

9
iklan bnk kabupaten bekasi

Pelda Suyadi Babinsa Koramil 08/LA Hadiri Rapat Rekomendasi Kegiatan HJ Festival

Kabupaten Bekaai – Berlangsungnya kegiatan rapat tentang menanggapi Surat dari Waryoto Selaku Head Property Management perihal rekomendasi kegiatan HJ Festival yang akan dilaksanakan pada 1 April sampai 30 April 2021 mendatang, yang akan dilaksanakan di Hollywood Jungtion Jababeka-Cikarang.

Kegiatan rapat digelar di Gedung Pariwisata, yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Yang di pimpinan Tri Cahyani selaku Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

Dalam upaya mendukung serta mensukseskan rapat tersebut Pelda Suyadi salah satu anggota TNI Koramil 08/Lemahabang, menghadiri acara rapat tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan kepada semua peserta, selama kegiatan berlangsung harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Tampak hadir juga terluhat Agus dari perwakilan Jababeka, selain itu Kompol Budi selaku Kasat Narkoba perwakilan dari Polres Metro Bekasi, dan Letda Inf Nyuwardi PA Sandi perwakilan dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, yang terakhir M. Diantoro perwakilan dari Sat Pol PP Kabupaten Bekasi.

Dalam acara tersebut Tri Cahyani menyampaikan,” Dalam rapat ini kita akan menindak lanjut surat permohonan Waryoto Selaku Head Property Management terkait rekomendasi kegiatan HJ Festival, terkait kegiatan tersebut dimasa Pandemi Covid-19. Untuk itu mari kita pertimbangkan bagaimana sebaiknya agar kita petugas tidak disangsikan karena kondisi Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih terus kita tekan,” tandasnya.

Ditempat yang sama Waryoto juga menambahkan statementnya,” Kami dari pihak Management berupaya mencari obsi/Solusi dari segi kehidupan dimasa pandemi Covid-19, karena perlu diketahui sepanjang masa pandemi Covid-19, pihak menejemen mengalami penurunan pendapatan sekitar 60% , maka dari itu kami berharap ada langkah-langkah solusi agar bisa direkomendasikan sesuai aturan yang ada,” paparnya.

Menurut Waryoto selama kegiatan yang akan di tampilkan berupa, Pemberdayaan UMKM Kabupaten Bekasi, Kuliner, Wahana Keluarga, Life Musik dan Senam Jantung Sehat. Semua kegiatan berada dilahan -+ 1 hektar, dan dimaksudkan untuk merangsang pengunjung namun tetap memenuhi standar Prokes Covid-19.

Kompol Budi juga saat acara berlangsung memberikan penyampaiannya,” Pihak Jababeka sudah pernah berkunjung ke-Polres Metro Bekasi, terkait perijinan kegiatan tersebut, petunjuk Kapolres Karena Kondisi Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bekasi masih berlanjut mesti sudah ada penurunan dan menghabiskan anggaran yang cukup besar,” ujarnya.

“Kita belajar dari yang sudah ada kegiatan apapun yang mengundang kerumunan akan dihentikan, namun kegiatan yang dimaksudkan tadi tidak semua diijinkan seperti Life Musik, Wahana Keluarga termasuk Kuliner, UMKM dan senam Jantung akan tetap dibatasi,” lanjut Kompol Budi.

Selain itu juga Letda Inf Nyuwardi PA Sandi dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi menambahkan,” Sudah banyak hal yang disampaikan terhadap pencegahan/ menekan penyebaran Covid-19 dalam semua kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak. Pimpinan menekankan untuk terus berupaya memutus mata rantai Covid-19, pengalaman telah mencatat ada salah satu kegiatan yang mengundang keramaian dan Viral yang sampai saat ini masih dalam proses hukum,” terangnya.

“Untuk itu kegiatan apapun khususnya kegiatan tersebut yang mengundang keramaian dimasa pandemi Covid-19 agar di Kaji kembali serta pengalaman yang ada agar menjadi atensi bagi kita semua agar kejadian tersebut tidak terulang,” tegas Letda Inf Nyuwardi.

Hasil rapat diputuskan tidak semua kegiatan yang diijinkan seperti, life Musik dan Wahana keluarga. Namun kegiatan yang diijinkan seperti Kuliner dan UMKM serta Senam Jantung, kegiatan tersebut akan ditinjau kembali terkait ketentuan Prokes Covid-19. Selama rangkaian rapat berjalan aman dan kondusif.( Saeful Bahri)

Bekasi Newsroom 2 Tahun