kota  

Rapat Perdana Pj. Wali Kota Bekasi Bersama Jajaran BUMD Bahas Optimalisasi Pelayanan Kepada Masyarakat

Kota Bekasi – Setelah sebelumnya lakukan Rapat Perdana bersama Jajaran Esselon II dan III Pemerintah Kota Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, bertemu dan lakukan rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada Senin (25/09).

Rapat tersebut digelar guna menyelaraskan dan mensinergikan segala program-program pembangunan daerah guna mencapai visi misi Kota Bekasi serta meningkatkan sinergitas guna menyediakan pelayanan yang optimal.

“Pelayanan kepada masyarakat musti terus berjalan dan bahkan ditingkatkan oleh segala unsur termasuk salah satunya adalah peran serta BUMD dalam menggerakkan perekonomian di Kota Bekasi, maka dari itu diperlukan tata kelola serta pembinaan secara berkelanjutan untuk mewujudkan BUMD yang berkualitas,” ujar R. Gani Muhamad.

Pj. Wali Kota Bekasi pun menambahkan bahwa “BUMD agar dapat menunjukan kinerja-kinerja kongkrit yang manfaatnya itu dapat dirasakan oleh masyarakat dan mampu untuk menginisiasi program-program kerja yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, BUMD juga harus mampu merespon secara tepat dan cepat menangkap peluang inovasi serta meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM fungsi pelayanannya dapat berjalan dengan optimal.

“BUMD juga harus menerapkan Tata Kelola perusahaan yang baik dengan prinsip transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, independensi dan kewajaran, dengan landasan peraturan perundang-undangan dan sudah menjadi kewajiban saya, dalam menjalani tugas sebagai Pj. Wali Kota, untuk memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat, dan akan terus dilakukan monitoring dan evaluasi, sehingga berjalannya tata kelola pemerintahan akan lebih maksimal,” tutupnya(maul).