kota  

Walikota Bekasi Pimpin Aksi Solidaritas Pelestina

 

Kota Bekasi – Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, berdiri diatas mobil kap terbuka, sambil berbicara lantang dalam kegiatan bela rakyat Palestina bertajuk ‘Bekasi Bersama Palestine’, yang digelar di kawasan ruas jalan Car Free Day, Jalan. Jenderal. Ahmad Yani, Kota Bekasi. Minggu Pagi, 07/07/2024.

Dalam orasinya beliau, menyampaikan, keperdulian terhadap rakyat Palestina, bukan sekedar berorientasi pada bela bangsa atau agama semata, Namun, lebih jauh dari itu, membela hak asasi manusia, yang secara mutlak telah diberikan sang maha pencipta, Tuhan Yang Esa, kepada setiap umatNya sejak terlahir ke dunia.

Perilaku kejam tidak berkeprimanusian tengah dialami rakyat Palestina, yang dilakukan oleh kaum Zionis Israel, terutama terhadap para wanita dan anak-anak. Tercatat, sejak 30 Mei 2024 saja, telah terdapat 36 ribu jiwa melayang, dan 86 ribu lainnya mengalami luka-luka. Ironisnya, dari angka tersebut 72 persennya, merupakan korban tewas wanita dan anak-anak.

Lebih jauh, Gani Muhamad, menyerukan. “Tentu rasa hati kita, rasa kemanusiaan kita akan tergerak dengan sendirinya, untuk terus membela antar sesama makhluh hidup. Kita akan selalu membela bangsa palestina, dengan tak lupa senantiasa mendoakan semoga bangsa Palestina diberikan kekuatan, dalam berjuang demi meraih Kemerdekaannya.” Pungkasnya kemudian.

Sebenarnya, telah banyak upaya persuasif telah dilakukan para aktivis dunia, dalam upaya menghentikan perang tersebut. Baik berupa Boikot terhadap produk asal Israel, dan negosiasi politik kemanusiaan di tingkat forum PBB, hingga upaya pengiriman pasukan perdamaian. Namun, sampai sekarang upaya-upaya tersebut belum menuaikan hasil.

Mari kita dukung terus perjuangan rakyat Palestina, untuk meraih kembali kemerdekaannya. Free Palestine, Free Palestine, Free Palestine…(dy).