Rumah Warga Ludes Terbakar PLT Walikota Berikan Bantuan

11

Kota Bekasi – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendatangi rumah warga di Kota Bekasi Jl. Kemandoran RT01/03 Kelurahan Pekayon Kecamatan Bekasi Selatan yang baru saja semalam ludes terbakar. Senin,(28/11/22).

Secara langsung Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melihat keadaan rumah ibu tanti yang terbakar saat malam hari tepatnya jam 20.00 WIB. Peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. Namun diperkirakan akibat hubungan pendek arus listrik.

Kedatangan Tri langsung menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada korban kebakaran yang menimpa keluarga bu tanti. Bantuan yang akan langsung diberikan oleh Plt Wali Kota, Baznas dan Camat berupa uang tunai yang akan nantinya untuk membenahi rumah keluarga korban.

“Saya prihatin atas musibah yang menimpa keluarga ibu tanti ini. Saya hadir kesini memang harus melihat langsung keadaan rumah dari warga saya yg kebakaran, insyaallah nantinya ada bantuan dari baznas maupun camat dan lurah setempat.” Tutur Tri.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan bantuan sejumlah sepuluh juta rupiah, Baznas tujuh belas juta lima ratus rupiah juga dari Camat Bekasi Selatan sebesar lima juta rupiah. Dari dana yang diberikan dari masing-masing ini untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan rumah dari keluarga bu Tanti.

Plt juga perintahkan ke Camat ataupun lurah untuk berkas-berkas keluarga bu tanti semacam ktp, kartu keluarga ataupun yang di pentingkan sebagai identitas warga negara untuk dibuatkan ataupun juga menanyakan apa saja dari berkas-berkas rumah yang terbakar.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dari masing-masing donatur bisa mengurangi beban dari ibu tanti. Semoga bu tanti bisa beraktifitas kembali di rumahnya dan bisa memperbaiki sedikit sedikit dalam material rumahnya.” Tutup Tri(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun