Santunan anak yatim oleh DKM Masjid Al Hidayah dan IKRAMA

10
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota  Bekasi – Bulan Muharram dimanfaatkan oleh warga muslim umumnya sebagai momen saling berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan oleh DKM Masjid Al Hidayah dan Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kali abang bungur kel. Pejuang Kec Medansatria kota Bekasi.

DKM Masjid Al Hidayah tersebut memiliki tradisi menyantuni anak yatim

DKM Al Hidayah kali abang bungur kel. Pejuang Kec Medansatria Kota Bekasi memberikan santunan berupa paket sembako dan uang kepada anak yatim piatu.

Paket sembako dan uang itu diberikan oleh Masjid Jami’ Al Hidayah, pada Minggu (05/09/21) di dalam masjid tersebut,

Dalam pemberian santunan di Masjid Jami’Al Hidayah itu turut hadir Ketua DPRD komisi 2 kota Bekasi Arief Rahman Hakim yang juga pembina pengurus DKM, para alim ulama setempat, sejumlah tokoh masyarakat dari kel pejuang dan Harapan Jaya.

Ketua DKM masjid Al Hidayah Ust H Khaidir Siroj mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan rutin di bulan Muharom ini kembali bisa dilaksanakan, berkat kerjasama Remaja Masjid (IKRAMA) semua pihak dan donatur yang ikhlas mendonasikan bantuannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik”.

“Kali ini kami memberikan santunan untuk yatim yang ada di sekitar masjid di kel pejuang dan Harapan Jaya sebanyak 200 orang, berupa uang, bingkisan bahan pokok dan snack” terang Ust Khaidir

“Semua hasil santunan dan sembako ini berasal dari donatur tetap , perusahaan, infak dan sodaqoh masjid yang sudah terkumpul,” ujarnya.

untuk tahun ini kami hanya bisa memberikan 200 anak yatim, Selanjutnya pengurus DKM kedepannya berharap bisa memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Ketua DKM Masjid Jami’ Al Hidayah, Ust Khaidir Siroj mengucapkan terima kasih kepada Para Donatur, jama’ah masjid Alhidayah, masyarakat sekitar dan beberapa perusahaan karena telah memberikan bantuan santunan untuk anak yatim piatu dan masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

Dan pengurus DKM sangat mengapresiasi kegiatan ini, Menurutnya tradisi ini yang sangat baik dalam memaknai Bulan Muharram.

“Ini tradisi yang sangat baik, dimana masyarakat saling memulyakan anak yatim dengan cara memberikan santunan, saya salut terhadap Remaja Masjid Al Hidayah yang melestarikan tradisi ini ” tutur Ust H Khaidir

Sehingga semakin banyak anak yatim piatu yang terbantu.(Khr)

Bekasi Newsroom 2 Tahun