Komitmen Sekretariat DPRD Kota Bekasi Dalam mendukung Penyelenggaraan Vaksinasi di Kota Bekasi

3
iklan bnk kabupaten bekasi

Bekasinewsroom.com – Sejumlah Aparatur Sipil Negara dan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Sekretariat DPRD Kota Bekasi dilibatkan dalam proses percepatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di sejumlah wilayah.

Pasalnya, Sekretariat DPRD berkomitmen dalam mendukung Program Pemkot Bekasi dalam penyelenggaraan Vaksinasi lingkungan DPRD. Serta juga melibatkan Aparaturnya membantu proses Vaksinasi dilapangan. Sedikitnya Sekwan mengerahkan 100 Aparatur Bantu Proses Vaksinasi tersebut.

Sekretaris Dewan DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya mengatakan, memang selain pihaknya menggelar Vaksinasi di lingkungan DPRD Kota Bekasi pihkanya juga menerjunkan Aparaturnya membantu proses Vaksinasi di wilayah.

“Kita lakukan langkah tersebut untuk membantu Program Pemkot Bekasi terhadap Percepatan Vaksinasi bagi warga masyarakat,” kata Hanan, Sabtu (4/9).

Lanjut dia, Seluruh Aparatur dilibatkan dalam membantu mensosialisasikan dan tracking bagi warga yg blm vaksinasi di wilayah.

Salah satu wilayah yang mendapatkan bantuan tenaga dari ASN dan Non ASN dari Sekretariat DPRD adalah wilayah Kelurahan Pejuang dan Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria.

“Di dua wilayah kita kiirm bantuan tenaga sebanyak 60 orang. Mereka (ASN dan Non ASN) masing-masing mamgambil perannya dan peroses Vaksin,” ucapnya.

Ia juga mengaku, selain mendata warga masyarakat yang melakukan Vaksin. ASN dan Non ASN Sekretariat DPRD juga ikut membantu tenaga medis dan dalam proses Vaksinasinya.

“Kita akan komitmen ya dalam membantu Vaksinasi di Kota Bekasi. Semakin banyak Aparatur yang terlibat dalam Vaksinasi. Maka akan semakin cepat pula Hard Immunity tercapai di Kota Bekasi. Intinya kita akan kerahkan Aparatur di Sekretariat DPRD untuk membantu di wilayah dalam menyelenggarakan Vaksinasi,” tukasnya.

Bekasi Newsroom 2 Tahun