kota  

Do’a yatim untuk Bangsa dan beri santunan yatim piatu di Majlis Ziyadatul Barokah

Kota Bekasi – Majelis Ta’lim Ziyadatul Barokah Kali abang bungur kelurahan pejuang kec. Medansatria, kembali memberikan santunan kepada para anak yatim dan sekaligus tasyakuran malam 17 Agustus untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Santunan yang dibarengi dengan doa bersama ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap anak yatim. pada Sabtu (16/8/2021)

Ust Saiful Bahri juga mengajak Majelis Taklim Ziyadatul barokah dan anak-anak yatim mendoakan keselamatan bagi bangsa dan negara. Khususnya, para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan Republik Indonesia, dan agar bangsa Indonesia bisa terhindar dari bencana serta segera terbebas dari pandemi COVID-19.

Hadir Dalam acara tersebut. Ketua Rw. 02 Ust H Moh Ihsan, KH Muhammad Toyib, KH Haidir Siroj serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Ustadz Syaiful Bahri selaku pengasuh majelis Taklim Ziyadatul Barokah saat di konfirmasi awak media mengatakan ” Alhamdulliah kita melakukan kegiatan Rutin Tahunan, membagikan santunan pada anak anak Yatim piatu, Kita mendata yatim piatu Yang berasal dari kampung sekitar, mudah mudahan ini bermanfaat bagi penerima dan kita smua mendapatkan berkah”, tutur Ust Saiful Bahri.

” Alhamdulillah pada tahun ini kami bisa meberikan santunan sebanyak 150 orang, yang bersal dari lingkungan sekitar berupa bingkisan dan uang, dan kami juga memberikan doorprize bagi yang hadir dengan menjawab petanyaan, biasanya pemberian santunan ini sampai 400 orang namun dimasa pandemi ini kami tahu diri donaturnya terbatas” pungkas Ust Saiful

Ketika awak media menyingung sumber dana beliau dengan ramah mengatakan bahwa dana ini terkumpul dari anggota ta’lim dan donatur .

” Sebenarnya kami sudah lama melakukan kegiatan ini bahkan setahun tiga kali, di 10 Muharom, menjelang Ramadhan dan dua puluh tujuh Romadhon dan kalo di tanya sumber dana , alhamdulilah dari anggota majlis ta’lim diberikan satu anggota satu kotak yang di nakmakan GERSABU gerkan sehari seribu setiap bulan di hitung, selain itu dari berbagai Elemen masyarakat yang mempercayai kita dalam pendistribusian sumbangan ini, Dengan harapan kegiatan ini semoga dapat jadi panutan bagi kita samua umat (muslim), dalam berbagi tidak harus menunggu cukup karena hakekatnya jika menunggu cukup kita tidak akan pernah cukup, berawal dari kemauan dan kepedulian kita insya Allah ada jalan, ” papar Ust Saiful Bahri,

Ustad Saiful Bahri Pengasuh majelis taklim Misbahul Barokah mengucapkan banyak Terimakasih atas dukungan dari masyarakat serta tokoh agama.

” Saya mengucapkan banyak Terimakasih atas dukungan dari masyarakat serta tokoh agama, alim ulama, kami tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari bapak ibu sekalian, dan mohon do’a agar acara dan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan yang terbaik Serta bermanfaat untuk kita semuanya. Khususnya Anak-anak binaan kami mendapat ilmu yang bermanfaat dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa khusunya agama,”

Di kesempatan yang sama Ketua Rw.02 H Moh Ihsan, dalam sambutannya mewakili pemerintah setempat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus merasa bangga. dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang antusias memberikan hartanya di jalan Allah SWT, Semoga sedekah warg Rw 02 ini menghilangkan bala lebih lebih di masa era pandemi bisa menghilangkan virus Covid 19.

“Kegitan ini bisa menjadi agenda rutin setiap Bulan Muharom, bahkan satu tahun tiga kali dan menjadi agenda rutin pada momentum-momentum lainnya,” sambungnya

Lebih jauh, H Ihsan mengingatkan kepada masyarakat, untuk mendapatkan pertolongan Allah, berdoa mesti dibarengi dengan usaha yakni mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah antara lain selalu memakai masker terutama di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menerapkan gaya hidup sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.(Khr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *