Warga Rw.01 Kali Abang Bungur Pejuang Medansatria Antusias Ikuti Vaksinasi

192
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Ratusan warga menjalani vaksinasi yang digelar di RT 001 RW 01, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Senin (9/8/2021).

Sejak pukul 07.30 WIB warga sudah memadati lokasi vaksinasi. Anggota Satgas Covid-19 RW 01 Kelurahan Pejuang tampak sudah bersiap melayani warga yang berdatangan.

Polisi juga terlihat mengatur warga agar duduk pada tempat yang disediakan, di bangku yang berjarak 1 meter dari bangku lainnya.

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kombes Ayu Nurjani, mengatakan dengan jemput bola semakin memudahkan masyarakat dalam vaksinasi.

“Supaya cepat masyarakat sehat lagi. Alhamduliah, sudah 90 persen yang divaksin hingga saat ini (pukul 09.40 WIB). Mudah-mudahan jam 1 semua sudah divaksin,” kata Ayu.

Pihaknya menyediakan sekira 100 sampai 130 dosis vaksin yang terdiri atas Sinovac dan AstraZeneca.

Sementara itu Sekertaris RW 01 Kelurahan Pejuang, Edi Hidayat, menjelaskan awalnya mendapat kuota 50 tetapi antusiasme masyarakat yang tinggi membuat kuota ditambah.

“Rata-rata yang ikut hari ini 18 tahun ke atas, lansia juga lumayan banyak. Warga kita udah sebagian ikut vaksinasi di puskesmas, dan di tempat lain,” katanya.

Dia memperkirakan 60 persen warganya sudah divaksin. Dan, warga yang belum divaksin masih meminta dirinya kembali menggelar vaksinasi seperti ini.

“Masih banyak yang ingin divaksin dari polsek. Kita juga beri bingkisan supaya warga tambah antusias. Karena kita banyak perusahaan, kita ajak untuk support kegiatan kita,” ucap dia.

Salah seorang warga RW 001, Hani Handayani, mengikuti vaksin agar selalu sehat dalam situasi pandemi itu.

“Intinya biar sehat, dan ikut peraturan pemerintah,” katanya.

Usai divaksin, warga mendapat pin dan juga bingkisan dari panitia vaksinasi.

Dalam kegiatan ini, RW 01 bekerja sama dengan Polres Bekasi kota, PT Prakarsa Alam Segar, dan perusahaan lain.(Khr)

Bekasi Newsroom 2 Tahun