Giat Perdana Penyemprotan Udara Kota Bekasi dengan ECO ENZYME

12
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Menyambut  kerjasama  Komunitas Eco Enzyme Nusantara dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi serta peran dukungan Pemerintah Kota Bekasi melalui Tim Penggerak PKK Kota Bekasi dan Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, pada hari Sabtu 07 Agustus 2021 diadakan penyemprotan udara perdana dengan cairan organik  ECO ENZYME  di Kota Bekasi  untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Penyemprotan untuk pertama kalinya di Kota Bekasi dilaksanakan di lingkungan RW 08, RW 09, RW 010 , RW 011 dan RW 026  Kelurahan Pekayon Jaya menggunakan armada penyemprotan dari Markas PMI Kota Bekasi sebanyak 3 unit Mobil Bak Grand Max dengan kapasitas  Toren 900 liter dan 2 unit Truk Gunners dengan kapasitas 5.000 liter serta tangki suplai 5.000 liter, sehingga total cairan ECO ENZYME yang disemprotkan adalah sebanyak 17.700 liter.

Kegiatan penyemprotan dihadiri langsung oleh Ibu Gunarti Rahmat Effendi sebagai selaku Ketua TP PKK Kota Bekasi serta dihadiri juga oleh Ketua PMI Cabang Kota Bekasi, Ade Puspitasari.

Kehadiran Ibu Gunarti RE merupakan sebuah bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui TP PKK Kota Bekasi serta harapannya ke depan, giat penyemprotan udara oleh cairan ECO ENZYME dapat terus berlanjut ke wilayah lain di Kota Bekasi. “Semoga dengan penyemprotan udara oleh cairan ECO ENZYME dapat berdampak sangat baik terhadap kualitas udara di Kota Bekasi untuk dapat berperan serta mengurangi polusi udara serta membersihkan udara dari virus-virus penyakit berbahaya terutama Covid-19, serta ke depannya semoga pelaksanaannya dapat dilakukan di wilayah-wilayah yang lain.” Ucap, Gunarti.

Sebagai informasi, ECO ENZYME adalah  cairan fermentasi  sampah organik berupa kulit buah-buahan dan sisa sayuran segar  dengan molase atau gula aren dan air sesuai rumus Dr. Rosukon Poompanvong dari Thailand yakni perbandingannya adalah  1 : 3 : 10 dan sudah terbukti lebih dari 30 tahun ECO ENZYME mempunyai  sejuta manfaat.

Salah satu manfaat ECO ENZYME untuk membersihkan udara serta menetralisir  polusi udara termasuk meminimalisir  penyebaran virus Covid-19 yang sangat aman jika terkena tubuh manusia  karena terbuat dari bahan alami. Berbeda jika menggunakan zat kimia yang mengandung klorin yang membahayakan kulit dan pernapasan.

Pengadaan cairan ECO ENZYME di Kota Bekasi merupakan donasi dari penggiat ECO ENZYME di Kota Bekasi yang tergabung  dalam Komunitas ECO ENZYME Nusantara Bekasi Berseri dan Komunitas ECO ENZYME KBA Pekayon Kelurahan Pekayonjaya.

Dengan ECO ENZYME, kita dapat merawat bumi dengan mengurangi sampah organik serta memanfaatkannya untuk kehidupan yang lebih bersih dan sehat(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun