Percepatan Vaksinasi Polsek Medan Satria Satroni Pemukiman Warga Padat Penduduk

26
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Guna mempercepat vaksinasi,petugas menggelar gerai Vaksin TNI-POLRI di Rw. 01 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi yang di ketahui merupakan daerah padat penduduk.

Gerai vaksin yang di lakukan di tempat tersebut, petugas sebelumnya terlebih dahulu menginformasikan melalui Rt/Rw untuk kemudian oleh Bhabinkamtibmas didaftarkan ke bagian admin Gerai Vaksin TNI-POLRI Polsek Medan Satria untuk dilakukan registrasi vaksin.

Setelah itu warga dapat mendatangi Gerai Vaksin TNI-POLRI Polsek Medan Satria dan langsung ke bagian pendaftaran untuk mengisi kartu kendali pelayanan Vaksinasi Covid-19, untuk selanjutnya menuju ke bagian Pemeriksaan untuk memeriksakan tensi darah, suhu tubuh dan screening.

Kemudian apabila hasil pemeriksaan tersebut tidak ada gejela, oleh petugas langsung dilakukan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac.

Selanjutnya setelah di vaksin langsung menuju bagian Observasi untuk dilakukan pemeriksaan identitas, dan cetak kartu vaksinasi,masyarakat yg telah menjalani semua rangkaian proses tersebut bisa meninggalkan lokasi Gerai Vaksin TNI-POLRI.

“hari ini Polsek Medan Satria melaksanakan giat Vaksin di Dua Lokasi yaitu di Rw 01 Kelurahan Harapan Mulya giat vaksin dosis pertama sebanyak 180 Orang dan Kantor Polsek Medan Satria vaksin dosis kedua sebanyak 50 Orang” tutur Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat.

“Jumlah petugas di Gerai Vaksin TNI-POLRI yang kita turunkan di lokasi kelurahan harapan jaya berjumlah 14 orang yang terdiri dari 7 Petugas Medis, dan tujuh petuha dari Polsek Medan Satria.

Agus Rohmat juga menambahkan dalam melakukan vaksinasi yang di lakukan pada warga kelurahan harapan jaya, petugss di beri pelengkapan APD sebanyak 5 stel,, Vaksin Sinovac 200 Dosis,Jarum Suntik 200 Pcs,Blangko hasil Vaksin,Masker, sarung tangan,Wastafel, Handsanitizer, Mobil Ambulance dan Benner sebagai Background untuk foto bagi warga yg telah di vaksin.

“Giat VaksinasiĀ  Covid-19 yang di lakukan Polsek Medan Satria untuk mendukung percepatan Vaksinasi,dan juga memutus mata rantai covid 19″tegas Kompol Agus Rohmat(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun