Polsek Kedungwaringin Gelar Vaksinasi Presisi Tahap ke-1 Disambut Antusias Warga

2
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi –Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, Polsek Kedungwaringin, Polres Metro Bekasi menggelar vaksinasi tahap ke -1 kepada 150 masyarakat Kedungwaringin.

Gerai Vaksin Presisi dengan tema ‘Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri’ digelar di Mako Polsek Kedungwaringin dibantu oleh sukarelawan dari Mahasiswa, tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Kedungwaringin, anggota Polsek Kedungwaringin, TNI, Satpol PP Kecamatan Kedungwaringin.

“Kita sesuai perintah dari Bapak Kapolri dengan membuat gerai Vaksin Presisi. Kegiatan vaksin ini untuk mencegah dan meningkatkan imunitas bagi masyarakat, karena mengingat penyebaran virus corona sampai saat ini belum selesai,” papar Kapolsek Kedungwaringin AKP. Bambang Tri Mulyo,SH,MM Kamis (8/7/2021).

Ia pun mengungkapkan, untuk penerima vaksin tahap pertama ini di utamakan warga Kedungwaringin dari 7 desa dengan kouta 150 warga dengan batasan usia 18 sampai 50 tahun.

“Kita mengutamakan warga Kedungwaringin dulu, dengan kouta 150 vaksin di tahap pertama ini. Dan saya berharap vaksin ini dapat terpenuhi bagi masyarakat di 7 desa ini dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” lanjut Kapolsek.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan seperti 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Dengan adanya sekarang kebijakan PPKM Darurat kami imbau masyarakat tetap tinggal di rumah,” pungkasnya.

Untuk selanjutnya, dikarenakan keterbatasan tenaga kesehatan untuk tahap kedua vaksinasi akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang(rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun