TERBAGI 2 SESI, PELAKSANAAN SERBUAN 25.000 VAKSIN BERJALAN TERTIB DAN TERATUR

8
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Pemerintah Kota Beksi menggelar vaksinasi lanjutan untuk 25.000 warga di Stadion Patriot Chandrabaga. Tentunya kesempatan ini tidak disia-siakan oleh masyarakat Kota Bekasi, terlihat antusias masyarakat sejak pagi hari saat berdatangan untuk di Vaksin oleh petugas di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Ribuan petugas yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja, serta aparatur pemkot Bekasi dikerahkan untuk mengatur agar proses kegiatan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi juga sudah membuat mekanisme penjadwalan waktu peserta vaksin.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni 2021, Presiden RI dalam kunjungannya untuk gerakan serbu vaksinasi aman dan halal menyatakan bahwa Kota Bekasi akan menjadi proto type dengan menggelar vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, selanjutnya Wali Kota Bekasi menggelar kelanjutan dari serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal yang juga digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada 19, 23, dan 26 Juni 2021 dan berjalan sesuai prokes serta lancar.

Peserta vaksinasi merupakan warga Bekasi atau yang berdomisili di Bekasi mulai dari usia 18 tahun ke atas hingga lansia. Untuk berpartisipasi, warga terlebih dulu mendaftarkan diri di Puskesmas yang ada di Kota Bekasi dan melakukan screening sehingga peserta vaksin dipastikan sehat dan layak untuk mendapatkan vaksinasi.

Penyelenggaraan yang berlangsung di stadion sepakbola kebanggaan warga Kota Bekasi tersebut menjadikan penyelenggaraan vaksinasi dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat besar. Saat ini, kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal sehingga penyebaran virus corona.

“ Vaksinasi massal bertempat di lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik,sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak, dan sangat memperhatikan protokol kesehatan,”kata Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi juga mengatakan, pihaknya selalu melakukan evaluasi setelah proses kegiatan vaksinasi massal.

“Kita lakukan evaluasi rutin, dan setiap masukan dan selalu melakukan inovasi dan melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Bekasi, “kata Wali Kota Bekasi.

Pada pemberitaan sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga menjadi percontohan bagi daerah lain(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun