Jadi Juara Umum Paperda,Kabupaten Bekasi Sukses Kawinkan Trofi Juara Umum

12

Kabupaten Bekasi – Kabupaten Bekasi berhasil mencatat sejarah, mengawinkan dua trofi lambang supremasi olahraga Jawa Barat yakni sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar dan Juara Umum Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar tahun 2022.

“Dua sejarah tercatat hari ini untuk Kabupaten Bekasi. Untuk pertama kalinya Kabupaten Bekasi menjadi Juara Umum Peparda, dan untuk pertama kalinya Kabupaten Bekasi menyandingkan dua juara umum, yakni Juara Umum Porprov dan Juara Umum Peparda,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di acara Closing Ceremony Peparda VI Jawa Barat, di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Rabu (30/11) malam.

Dani Ramdan mengatakan, ketika atlet-atlet elit Kabupaten Bekasi mampu meraih supremasi tertinggi sebagai Juara Umum Porprov XIV Jabar, pada saat yang sama, atlet paralimpik Kabupaten Bekasi juga mampu menunjukkan prestasi yang gemilang dengan meraih Juara Umum Peparda VI Jabar.

“Ini sama dengan prestasi Jawa Barat tahun 2016, sebagai Juara Umum PON dan Peparnas,” ujarnya.

Namun demikian, Dani Ramdan kembali menekankan, pertandingan Peparda bukan ajang olahraga biasa, tapi sebagai ajang edukasi untuk masyarakat.

“Agar masyarakat melihat, bahwa saudara-saudara kita, kaum difabel juga mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa di bidang olahraga,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Dani, dalam setiap pertandingan di Peparda, banyak pelajar dari berbagai sekolah yang sengaja diundang untuk menyaksikan bagaimana para atlet difabel bertanding dengan penuh semangat untuk meraih prestasi.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat, Supriatna Gumilar mengapresiasi Pemkab Bekasi yang telah menggelar ajang Peparda VI Jawa Barat dengan sukses dan meriah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi dan warga Kabupaten Bekasi yang ramah-ramah, dan telah menerima kami dengan baik selama berlangsungnya Peparda VI Jawa Barat,” ungkapnya.

Perhelatan Peparda VI Jawa Barat tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Gubernur Jabar, yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Engkus Sutisna.

Sementara Trofi Juara Umum Peparda VI Jabar, diserahkan oleh Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah dan Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo.

Pada Peparda VI Jabar 2022, Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum dengan raihan 220 medali emas, 136 perak dan 67 perunggu.

Di posisi ke-2, Kabupaten Bogor dengan 209 medali emas, 92 perak dan 54 perunggu. Disusul posisi ke-3, Kota Bandung dengan 102 medali emas, 98 perak dan 77 perunggu.

Peringkat ke-4, Kabupaten Bandung dengan 66 medali emas, 16 perak dan 12 perunggu. Kemudian posisi ke-5, Kabupaten Indramayu dengan 44 emas, 34 perak dan 24 perunggu(biz).

Bekasi Newsroom 2 Tahun