Semesta Berencana Hadir Hari Ini Di Kecamatan Mustika Jaya

15

 

Kota Bekasi -Program Semesta Berencana pada hari ini digelar di Pendopo Kecamatan Mustika Jaya, hadir Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Asisten Pemerintahan, Lontong Dianto Putro serta Camat Mustika Jaya, Jaya Eko.

Undangan hadir dari warga seperti pengurus RT dan RW se Kecamatan Mustika Jaya yang ingin mengeluhkan beberapa permalasahan yang terdapat di Kelurahannya masing masing.

Diharapkan dengan adanya program Sehari mencari solusi berintegritas dan terencana ini, para warga dapat melaporkan semua keluhan untuk membangun wilayahnya dari segala aspek permasalahan, harapannya dapat cepat terealisasi dan tindak lanjut dengan cepat.

Para warga telah mengaspirasikan kepada Plt. Wali Kota Bekasi dengan beberapa laporan permasalahan di wilayah Kecamatan Mustika Jaya, diantaranya yakni permasalahan pada SMA Negeri di Mustikajaya masih sedikit, bahkan ada satu Kelurahan, yakni Kelurahan Mustikasari belum ada SMA Negeri dan SMP Negeri di wilayah tersebut. Menurut laporan, para siswa yang ingin masuk ke Sekolah Negeri terhambat dengan zona wilayah dikarenakan jauh dari wilayah.

Selanjutnya permasalahan banjir pada wilayah Pondok Timur indah, Mutiara Gading Timur, Graha Harapan, Bekasi Timur Regency, Dukuh Zamrud yang jika adanya hujan dengan curah tinggi masih banjir, akan tetapi beberapa tahapan sudah dilaksanakan dalam mengurangi dampak banjir yakni dibangunnya turap. Dan diharapkan dilakukan kembali pengerukan kali atau sungai dengan alat berat, untuk memudahkan jalannya air sehingga saat hujan turun bisa lancar.

Selanjutnya permasalahan sekretariat RW yang belum adanya lahan dan belum terealisasi saat adanya Musrenbang, hal ini menjadi kendala dan harapan beberapa warga untuk pembangunan sekretariat RW termasuk salah satunya mengenai revitalisasi lapangan di Kelurahan Padurenan serta diharapkan penyerapan anggaran untuk pembangunan gedung serbaguna di tiap Kelurahan se Kecamatan Mustika Jaya.

Dalam hal ini, Plt. Wali Kota menegaskan kepada perangkat daerah terkait dalam mengelola keluhan warga untuk dapat terjun langsung melihat apa saja yang dikeluhkan. Hal ini menjadi bahan masukan untuk para pejabat, termasuk juga Camat dan Lurah untuk lakukan monitoring wilayah setiap harinya karena warga adalah yang harus kita layani.

“Momentum Semesta Berencana ini, untuk mengetahui apa saja yang menjadi kendala di wilayah, hal ini menjadi respon cepat tanggap adanya keluhan, untuk itu segera ditindaklanjuti dan koordinasikan.” Ujar Tri Adhianto.(Rafi)

Bekasi Newsroom 2 Tahun