Janin Bayi DiPinggir Jalan Gemparkan Warga Cikarang Barat

14

Kabupaten Bekasi – Sesosok diduga janin bayi manusia berusia 7 bulan ditemukan seorang pemulung di Kabupaten Bekasi dalam kondisi meninggal dunia terbungkus kain celana orang dewasa, Selasa (8/11/2022).

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno menyebut, janin bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung saat sedang mencari rongsokan di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa. Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dan diduga janin tersebut sengaja dibuang tak lama setelah dikeluarkan dari rahim, lantaran kondisinya janin saat ditemukan masih lengkap dengan tali plasenta serta diperkirakan sudah meninggal saat dilahirkan.

“Iya, telah di temukan janin bayi diduga manusia sudah meninggal dunia, Awal mula kejadian , pada saat para saksi mendapat laporan dari pemulung bahwa telah menemukan adanya janin bayi diduga manusia, kemudian para saksi yang merupakan petugas keamanan perusahaan ini langsung mengecek ke TKP dan mengamankan TKP,” jelas Sutrisno saat dikonfirmasi, Rabu (9/11/2022).

Mendapatkan laporan tersebut, sejumlah anggota Kepolisian Sektor Cikarang Barat tiba dilokasi, melakukan pengamanan lokasi dengan memasang police line, dan meminta keterangan para saksi.

“Kita langsung lakukan identifikasi, dan visum terhadap janin tersebut dan guna memastikan penyebab janin tersebut meminggal kita evakuasi ke RSUD Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh tim forensik RSUD Kabupaten Bekasi menyatakan, janin tersebut berusia 7 bulan dengan dugaan janin bayi tersebut sudah meninggal dunia saat dikeluarkan dari rahim, untuk jenis kelamin dan dugaan paksaan dilahirkan tim dokter belum bisa memastikannya.

“Dari pemeriksaan luar, belum bisa disimpulkan sengaja atau tidak sengaja janin itu dikeluarkan dari rahim, dan jenis kelamin kita belum bisa pastikan,” jelas Suryo, dokter Forensik RSUD Kabupaten Bekasi.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jasad janin bayi itu dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi, sementara kasus penemuan janin bayi manusia pun sudah ditangani tim Reskrim Polsek Cikarang Barat(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun