Cari Bibit Pemain,Askab Bekasi Gelar Kompetisi Soeratin U-17 Tahun 2022

41

Kabupaten Bekasi – Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bekasi membuka kompetisi Soeratin U-17 yang digelar di Lapangan BJS, Jl. Inspeksi Kalimalang, Desa Suka Danau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, pada hari ini tanggal 1 Oktober bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila, PSSI Kabupaten Bekasi mengadakan kompetisi U-17 Soeratin, dimana nantinya hasil dari ini kami akan berikan kepada klub-klub yang ada di Kabupaten Bekasi yang sudah mengarah ke profesional, seperti Persikasi, Bekasi United dan Amdesta,” kata Ketua PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna Sabtu (01/10/2022) Dilapangan BJS.

Bukan hanya itu, masih kata H. Amung sapaan akrab H. Hamun Sutisna kompetisi ini juga merupakan salah satu seleksi untuk tim Soeratin U-17 yang nanti mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dari kompetisi ini kami akan seleksi kembali akan ada Talent Scout (Pencari Bakat) baik dari Persikasi, Bekasi United maupun Amdesta, dan mudah-mudahan dari kompetisi ini bisa menghasilkan pemain usia 17 yang bisa mewakilkan untuk di tingkat Jawa barat, untuk mewakili Kabupaten Bekasi,” terang dia.

“Karena dari hasil ini, Talent Scout baik dari Askab maupun Klub yang hadir itu memantau para pemain yang akan diambil oleh mereka dan sekaligus mempromosikan mereka nantinya,” sambungnya.

Hasil dari pantauan, H. Amung mengakui beberapa kwalitas putra daerah yang sudah terbentuk dan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Tinggal klub hasil dari pantauan masing-masing untuk merekrut dan meningkatkan kemampuan mereka.

“Saya pribadi melihat ada beberapa yang mempuni dari pemain muda ini dan kami sudah mendatanya mana saja yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, tinggal bagaimana klub dan kita bisa bersinergi. Apakah kami memberikan kepada mereka atau meraka yang mengambil hasil dari pantauan mereka dan memilihnya,” ujar H. Amung.

H. Amung mengatakan untuk jumlah peserta ada 16 klub dari beberapa klub yang ada di Kabupaten Bekasi dengan sistem babak penyisihan, dan perlu diketahui bahwa yang bertanding di kompetisi ini berusia 17 dan semuanya adalah putra-putra daerah Kabupaten Bekasi.

“Kompetisi ini seperti biasa ada penyisihan fase grup dan yang bisa itu urutan 1 dan 2 yang lolos ke fase berikutnya. Untuk sementara kami gelar pada hari-hari libur, Sabtu dan Minggu karena usia 17 ini pesertanya kebanyakan dari mereka merupakan pelajar,” kata dia.

H. Amung berpesan kepada para pemain, agar bisa bermain sportifitas, terus berlatih dengan keras agar tetap maksimal saat bertanding. “Pesan saya berlatih yang semaksimal mungkin agar bisa berlaga di tingkat Jawa barat nanti, Karena bermain sepak bola tanpa latihan keras tidak akan mengahasilkan hasil yang maksimal(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun